X
  • IU

IntipSeleb – IU baru saja merampungkan rangkaian tur konser bertajuk 2019 IU Tour Concert: Love, Poem di beberapa negara Asia, termasuk Indonesia yang menjadi pemberhentian terakhir. Berkesempatan untuk menyapa para penggemar dari berbagai belahan dunia, tentu menjadi keinginan semua penyanyi, termasuk sang pemilik nama Lee Ji Eun ini.

Baca Juga: IU Kegirangan Makan Masakan Indonesia, Bukan Nasi Goreng

Belum lama ini, IU merilis official fanclub kit yang ditujukan untuk para penggemarnya, berisikan berbagai macam merchandise eksklusif sebagai bentuk penyambutan anggota baru Uaena, sebutan nama fandom untuk pelantun Blueming tersebut.

Dari semua merchandise, ada satu barang yang menarik perhatian penggemar, yaitu Jieun Book. Dalam buku tersebut, bintang drama Hotel Del Luna ini menjawab sejumlah pertanyaan penggemar secara anonim. Namun ada satu jawaban yang lantas membuat para Uaena meneteskan air mata. Apakah itu?

IU Sulit Tidur Nyenyak

IU
Sumber Foto: Koreaboo

Ketika membolak-balikan Jieun Book, Uaena menemukan satu pertanyaan untuk IU, tentang kebohongan terbesar yang pernah dia katakan kepada orangtuanya. Sebagai tanggapan, dia menjawab dengan singkat dan jujur, “Belakangan ini, aku tidur nyenyak,” tulisnya.

Jawaban menohok untuk menunjukkan bahwa selama ini IU berbohong kepada kedua orangtuanya. Ia sebenarnya sulit tidur nyenyak, tapi mengatakan hal sebaliknya agar tidak membuat orangtuanya khawatir.

Pengakuan tersebut sontak menghancurkan hati para penggemar. Sejak foto jawaban tersebut tersebar di jagat media sosial, Uaena telah membanjiri berbagai komunitas online serta akun Instagram pribadi milik IU seraya memberikan dukungan untuk sang idola, memintanya untuk menjaga kesehatan.

2019 Jadi Tahun Tersibuk IU

IU
Sumber Foto: @dlwlrma/Instagram

Belum lama ini, IU hadir sebagai bintang tamu untuk acara radio Kim Eaena’s Night Letter. Solois berusia 26 tahun itu menyinggung soal jadwalnya yang sangat padat, sampai-sampai membuatnya sulit untuk beristirahat. Meski demikian, IU meyakinkan penggemar bahwa kondisi mental dan fisiknya baik-baik saja. 

“Aku benar-benar tidak punya waktu untuk beristirahat. Ketika aku melihat kembali kalender, aku hanya memiliki waktu istirahat sekitar satu minggu sepanjang tahun 2019. (2019) adalah tahun yang sangat sibuk. Kesehatan mentalku baik-baik saja. Badanku agak lelah, tetapi (kondisi) mentalku selalu baik karena aku berhasil mengakhiri tahun dengan tur konserku,” ungkapnya.

Rindu dengan Mendiang Sulli?

Sulli dan IU
Sumber Foto: tvN

Pernyataan IU yang menyebutkan sulit untuk tidur nyenyak memunculkan berbagai spekulasi di kalangan penggemar. Uaena sempat mengkhawatirkan kondisi mental IU setelah ditinggal untuk selama-lamanya oleh Sulli. Wanita kelahiran 1993 itu sempat membahas soal sahabat tercinta dalam sesi berbincang di konser solonya. Meski tidak menyebutkan nama, fans meyakini jika sosok yang dimaksud IU adalah mendiang Sulli. 

"Ada teman yang sudah tak bisa kutemui. Aku khawatir akan menangis di panggung. Aku menyiapkan konser ini dan berpikir aku tak akan menangis. Sudah sebulan aku tak bisa bertemu dengannya. Aku tak mau dia melihatku menderita karenanya, jadi aku akan kuat. Aku merasa lebih baik karena dia akan melihatku melakukan yang terbaik di atas panggung. Walau dia tak pernah datang ke konserku di luar Seoul tapi dia selalu hadir ketika aku konser di Seoul sampai encore selesai. Tapi biasanya dia tak akan menunggu hingga encore kedua, jadi aku ingin dia mendengar lagu ini,” ujarnya.

Baca Juga: Intip Persahabatan IU dan Sulli, Bikin Mewek

Seperti diketahui, IU dan Sulli memang bersahabat. Meskipun jarang mengumbar kedekatan di media sosial, keduanya saling dukung satu sama lain. Bahkan, IU pernah membuatkan lagu spesial untuk mantan member f(x) tersebut berjudul Peach. Tonton videonya di bawah ini: