X
  • Han Seung Woo

IntipSeleb – Han Seung Woo memilih untuk angkat bicara lewat agensinya pasca pembubaran X1, berbeda dengan para member lain yang merilis surat tulisan tangan sendiri. Seperti diketahui, pria kelahiran 1994 itu didaulat sebagai leader dari grup jebolan program survival besutan Mnet, Produce X 101 tersebut.

Baca Juga: Han Seung Woo Dirumorkan Pacaran dengan Jung Eun Ji Apink

Pembubaran X1 secara mendadak ini merupakan buntut dari kontroversi manipulasi voting seri Produce yang dilakukan oleh PD Ahn Joon Young. Padahal, boyband beranggotakan 11 orang ini baru aktif melakukan promosi di industri hiburan selama lima bulan terakhir, sejak debut pada Agustus 2019 lalu.

Satu per satu member X1 merilis surat permintaan maaf pasca grupnya dibubarkan. Setelah dinanti-nantikan, kini giliran Han Seung Woo yang buka suara melalui agensi yang menaunginya, Play M Entertainment.

Han Seung Woo akan Istirahat untuk Sementara Waktu

Han Seung Woo X1
Sumber Foto: Swing Entertainement

Pada Rabu, 8 Januari 2020, Play M Entertainment mengumumkan bahwa Han Seung Woo memilih untuk rehat sementara waktu dari segala aktivitas keartisannya. Sepanjang tahun 2019, idola berusia 25 tahun ini tidak dapat beristirahat dengan tenang akibat padatnya jadwal, mulai dari mengikuti ajang survival hingga promosi bersama X1. Karena alasan itulah, agensi mengizinkan Han Seung Woo untuk hiatus. 

“Yang paling penting, Han Seung Woo belum bisa beristirahat selama setahun terakhir saat ia melakukan promosi dengan X1 setelah Produce X 101. Setelah ia mendapat istirahat sebanyak mungkin, kami baru akan membahas tentang rencana dan aktivitasnya di masa depan secara detail,” tulis pihak agensi, dikutip dari Koreaboo

Masa Depan Han Seung Woo Masih Belum Pasti

Han Seung Woo X1
Sumber Foto: Mnet

Sebelum debut bersama X1, Han Seung Woo sudah terlebih dahulu tergabung dalam boygroup bernama VICTON. Meskipun agensi mengatakan belum ada rencana pasti tentang nasib karier Han Seung Woo di masa mendatang, para penggemar meyakini bahwa adik dari aktris Han Sun Hwa ini akan kembali melakukan promosi bersama VICTON setelah X1 dibubarkan.

“Seperti yang dilaporkan baru-baru ini, X1 memutuskan untuk bubar dan kami memutuskan untuk menyiapkan rencana masa depan untuk Han Seung Woo agar terus maju dalam kariernya. Kami tidak akan menahan diri untuk selalu berupaya, membantunya agar terus bisa berkomunikasi aktif dengan para penggemarnya,” ungkapnya. 

VICTON Kena Imbas, Agensi Siap Ambil Jalur Hukum

Han Seung Woo dan VICTON
Sumber Foto: @victon1109/Twitter & Dispatch

Pembubaran X1 dan ketidakjelasan masa depan Han Seung Woo nyatanya juga berimbas kepada keenam member VICTON, antara lain Kang Seung Shik, Heo Chan, Im Se Jun, Do Han Se, Choi Byung Chan, dan Jung Su Bin. Berbagai komentar negatif kerap menghampiri sang pelantun Nostalgia Night tersebut. Tidak tinggal diam, Play M Entertainment dengan tegas akan mengambil tindakan hukum yang ditujukan pada oknum-oknum tidak bertanggung jawab.

“Selain itu, kami telah melacak laporan penggemar dan melakukan pemantauan di media sosial terhadap semua serangan, penyebaran rumor, pencemaran nama baik, dan postingan negatif tentang Han Seung Woo dan para member VICTON tentang promosi X1 dan pembubaran mereka. Saat ini, kami mengumpulkan kasus komentar jahat dan meninjau tindakan hukum dengan firma hukum kami. Kami akan terus mengambil tindakan untuk melindungi artis kami sebagai prioritas utama,” tulis agensi.

Minta Penggemar untuk Tidak Melontarkan Ujaran Kebencian kepada Han Seung Woo

Han Seung Woo X1
Sumber Foto: Osen

Pernyataan resmi itu pun diakhiri dengan permohonan dari pihak agensi kepada pulik untuk tidak mengirimkan ujaran kebencian kepada artis asuhannya. Bahkan, Play M Entertainment mengatakan jika penggemar ingin melampiaskan amarah, silahkan lakukan hal tersebut kepada agensi. 

“Kami akan memastikan bahwa janji kami tidak hanya berakhir sebagai janji. Staf Play M Entertainment dan artis kami akan melakukan yang terbaik untuk memastikan tahun baru 2020 akan didedikasikan untuk para penggemar yang mencintai kami. Silahkan kirimkan keluhan ketidakpuasan kalian kepada agensi. Tetapi kami meminta kalian hanya mengirimkan dukungan hangat kepada artis kami. Terima kasih,” tutupnya.