X

IntipSeleb – Jiae, mantan member dari girlband WA$$UP (juga dibaca WASSUP) baru saja membuat pengakuan yang menghebohkan publik. Dalam salah satu postingan di akun Instagram pribadi, wanita berusia 24 tahun itu mengungkapkan soal orientasi seksualnya. 

Jiae Adalah Seorang Bisexual

Jiae Eks WASSUP
Sumber Foto: @ji.aee/Instagram

Belum lama ini, Jiae memposting sebuah foto hitam putih seorang wanita yang sedang jongkok di pinggir jalan. Dibalut dengan atasan hitam, rok denim, serta coat panjang, sosok wanita itu menata rambutnya dengan gaya kuncir kuda.

Aku menyukai pria dan wanita. Bisakan kamu mengerti?,” tulis Jiae dalam Instagram Story, dikutip dari laman Koreaboo. Lewat pernyataan tersebut, tentu publik langsung berspekulasi bahwa Jiae adalah seorang bisexual. 

Mengaku Sudah Memiliki Pacar

Jiae WASSUP
Sumber Foto: @ji.aee/Instagram

Dalam unggahan berikutnya, idola kelahiran 1995 tersebut kembali mengunggah foto sosok wanita yang sama, namun dengan pose berbeda. Jiae menyebutkan bahwa kini dia sudah memiliki seorang kekasih, “Aku memiliki pacar yang cantik. Sangat bahagia!,” ungkapnya, diikuti dengan emoticon tersenyum. 

Keputusan Jiae untuk coming out ini disambut positif oleh para penggemar internasional. Tidak sedikit dari mereka yang mengucapkan selamat dan mendukung kebahagiaannya itu. Namun topik ini sendiri masih dianggap tabu di Negeri Ginseng, mengingat betapa konservatifnya masyarakat Korea Selatan.

Sementara itu, Jiae masih aktif sebagai penyanyi. Dia memiliki channel YouTube pribadi yang dijadikannya sebagai platform untuk membagikan video-video cover lagu. Dan girlband WASSUP resmi mengumumkan bubar pada tahun 2019 lalu.

Idola Kpop Lain Juga Pernah Mengaku Bisexual

Som Hye In
Sumber Foto: @somgodld/Instagram

Jiae bukanlah idola Kpop pertama yang mengaku bisexual. Pada Agustus 2019 silam, mantan kontestan dari program survival Idol School bernama Som Hye In juga membuat pengakuan ke publik mengenai orientasi seksualnya. 

Tidak tanggung-tanggung, dia juga mengunggah sejumlah foto mesra dengan sang kekasih melalui akun Instagram pribadinya @somgodld. Namun sayang, Som Hye In sempat mendapat hujatan dari K-Netz hingga harus mengambil jalur hukum. 

Hingga artikel ini ditulis, tampaknya outlet berita Korea belum mewartakan berita soal pengakuan Jiae yang bisexual. Para penggemar internasional yang sudah mengetahui kabar ini terlebih dahulu cukup was-was, karena kemungkinan besar K-Netz akan mengkritik orientasi seksual sang mantan idola tersebut.