img_title
Foto : Aespa_official/twitter

IntipSeleb –  Grup rookie aespa asuhan SM Entertainment telah memecahkan rekor terbarunya. aespa sekali lagi membuktikan popularitasnya sebelum resmi comeback.

Cetak pre-order album tertinggi sebagai grup rookie, berikut informasi lengkap mengenai informasi kesuksesan mini album Girls sebelum dirilis. Yuk, langsung simak ulasan berikut ini!

Mini album Girls aespa melampaui 1 juta pre-order

Twitter/aespa_official
Foto : Twitter/aespa_official

Beberapa waktu lalu, SM Entertainment melaporkan bahwa aespa akan melakukan comeback dengan mini album bertajuk Girls. Setelah beberapa hari pengumuman comeback, SM Entertaiment kemudian melaporkan pre-order mini album aespa itu akan dibuka 2 Juni.

Cuman hitungan hari, mini album aespa telah melampaui 1 juta pre-order. Dengan angka itu, aespa menjadi girl grup KPop kedua dalam sejarah setelah BLACKPINK yang mendapatkan pencapaian itu dalam hitungan hari.

Top 5 pre-order girl grup KPop per 9 juni adalah BLACKPINK THE ALBUM sebanyak 1. 028.888 eksemplar, aespa Girls sebanyak 1.000.000 eksemplar, TWICE sebanyak 700.000 eksemplar, TWICE Taste of Love sebanyak 530.000, Red Velvet The ReVe Festival 2022 - Feel My Rhythm sebanyak 516.866 eksemplar.

Tentang comeback aespa

Soompi
Foto : Soompi

Mini album Girls aespa akan dirilis pada 24 Juli 2022. Album tersebut akan memuat beberapa lagu baru, salah satunya lagu dengan lirik berbahasa Inggris yang bertajuk Life's Too Short. Lagu tersebut telah ditampilkan aespa di atas panggung Coachella.

Kecenya lagi, SM Entertainment telah bekerja sama dengan Warner Records untuk mempromosikan album mereka di luar negeri. 

Dikutip dari Naver, SM Entertainment mengumumkan hari ini tanggal 1 Juni 2022, bahwa mereka telah menandatangani kemitraan global dengan Warner Records, yang merupakan label musik global untuk distribusi dan promosi pemasaran konten musik aespa.

“SM sangat menyadari sejarah panjang kesuksesan Warner Records dengan artis global, dan kami berterima kasih atas kepercayaan Warner di masa depan aespa. Kami akan terus menunjukkan musik inovatif yang unik dari aespa dan bekerja sama dengan Warner untuk membuat aespa tumbuh menjadi grup kelas dunia." Ujar Co-CEO dari SM Entertainment seperti dikutip dari Naver pada 9 Juni 2022.

Sementara pihak Warner Records juga ungkap mereka senang bisa bekerja sama dengan aespa. Pihaknya juga mengatakan bahwa girlband aespa telah membawa pengaruh di seluruh dunia.

“Di bawah kepemimpinan pendiri SM Lee Soo Man, aespa telah membangun pengaruh di seluruh dunia,” Ungkap Co-chairmen Warner Records Tom Corson dan Aaron Bay-Shuck. (nes)

Berita Terkait
Topik Terkait