img_title
Foto : News1 via Pinkvilla/pinkvilla.com

IntipSeleb – Perayaan BTS Festa 2022 telah mencapai acara puncak. Pada akhir perayaan mereka, para member membuat video bersama kala merayakan hari jadi debut itu.

BTS telah mengumumkan bahwa mereka akan mengambil jeda dari kegiatan grup untuk fokus pada karier solo mereka. Bagaimana informasi lengkapnya? Simak terus artikel di bawah ini.

Suga BTS Ungkap Akan Hiatus

Youtube/BANGTANTV
Foto : Youtube/BANGTANTV

Pada tanggal 14 Juni 2022, grup tersebut menyelesaikan BTS Festa 2022. Yakni perayaan tahunan untuk peringatan debut mereka dengan merilis video di mana mereka makan-makan dan membuat pengumuman penting tentang masa depan grup.

Setelah anggota BTS menikmati makan dan minum serta mengobrol bersama, Suga BTS memulai percakapan. Ia langsung umumkan akan hiatus.

“Kami akan hiatus sekarang,” Buka Suga BTS, seperti dilansir dari Soompi pada 15 Juni 2022.

Suga BTS melanjutkan alasan mereka tidak membuat banyak konten tahun ini. Ia juga berencana ingin membicarakan tindakan yang grup itu telah ambil. 

“Haruskah kita berbicara tentang mengapa kita tidak melakukan FESTA (tahun ini) dan mengapa kita tidak membuat banyak konten baru?”  Ujar Suga BTS

“Kami harus berbicara tentang arah yang kami ambil," Lanjut Suga lagi.

Sang leader juga menjelaskan tentang perjuangannya serta identitas BTS selama ini. RM BTS juga menjelaskan bahwa dia merasa menjadi orang yang berbeda selama 10 tahun terakhir.

“Sampai 'ON' dan 'Dynamite,' saya merasa seperti grup BTS ada di tangan saya.  Tapi saat kami melakukan 'Butter' dan 'Permission to Dance,' saya tidak benar-benar tahu grup seperti apa kami lagi,” Jelas RM BTS

“Tidak ada waktu bagi saya untuk tumbuh. Bukan hanya dalam hal keterampilan saya, tetapi sebagai manusia.  Saya orang yang sangat berbeda dari diri saya 10 tahun yang lalu, dan saya perlu waktu untuk berpikir dan menjadi diri saya sendiri, sehingga pikiran itu bisa matang menjadi sesuatu yang unik milik saya.” Lanjutnya lagi.

Lebih dalam lagi, ia juga ingin mengenal dirinya lebih jauh. RM BTS ungkap ia ingin waktu untuk berpikir utuk mengambil jalan baginya di masa yang akan datang.

“Tapi setelah menghabiskan 10 tahun terakhir sebagai BTS, sambil menjalankan jadwal sibuk kita bersama, aku tidak bisa dewasa,” Ujar RM BTS 

“Tidak ada waktu bagi saya untuk berpikir.  Saya harus tahu orang seperti apa saya, grup BTS seperti apa, mengapa saya di sini, apa arti anggota lain bagi saya, dan jalan yang harus kami ambil di masa depan;  Saya perlu mengingat hal-hal ini saat melakukan wawancara dan menulis lirik.  Tapi mulai dari titik tertentu, saya belum yakin kelompok seperti apa kami.” Jelasnya lagi.

BTS Akan Mulai Karir Solo

Youtube/BANGTANTV
Foto : Youtube/BANGTANTV

RM BTS menegaskan bahwa dia merasa perlu waktu untuk fokus sepenuhnya pada musik solonya. Ia juga ungkap keinginan untuk solo karier.

“Di masa lalu, saya agak dapat menyeimbangkan mengerjakan musik saya sendiri dengan aktivitas grup kami, tetapi sekarang saya tidak dapat melakukannya secara bersamaan.  waktu.  Saya tidak bisa melakukan aktivitas kelompok dan kemudian hanya menekan tombol dan mengubah segalanya untuk fokus pada pekerjaan saya sendiri.  Saya menyadari bahwa saya benar-benar membutuhkan waktu sendiri,” Ujar sang leader grup tersebut.

 Seolah menepis kekhawatiran fans, ini bukan berarti mereka bubar. Suga  BTS menegaskan bahwa hal itu bukan berarti mereka bubar.

“Ini tidak seperti kita bubar," Jelas Suga BTS. (rth)

Berita Terkait
Topik Terkait