img_title
Foto : Intipseleb

IntipSeleb – Amber f(x) baru saja diundang menjadi bintang tamu untuk acara podcast milik Eric Nam bertajuk K-Pop Daebak with Eric Nam (KPDB). Tampil di episode ke-39, kini podcast tersebut sudah bisa didengarkan di seluruh platform streaming termasuk Spotify dan Apple Music. 

Selain membahas soal album terbaru Amber berjudul X yang dirilis pada 17 Januari lalu, idola berdarah Taiwan-Amerika ini juga memberikan kabar terkini kepada para penggemarnya terkait kelanjutan girlband f(x). Seperti diketahui, grup yang dibentuk oleh SM Entertainment itu sudah tidak pernah melakukan comeback sejak 2015 silam.

Girlband f(x) Telah Hiatus Selama Lima Tahun

f(x)Sumber Foto: SMTOWN

f(x) memulai debutnya sebagai girl group beranggotakan lima orang pada September 2009 dengan merilis single La Cha Ta. Setelah mendiang Sulli meninggalkan grup di tahun 2015, keempat member yang tersisa yakni Victoria, Amber, Luna, dan Krystal tetap melanjutkan aktivitas promosi.

Mereka merilis album studio keempat bertajuk 4 Walls bulan Oktober 2015, diikuti dengan album single fisik Jepang kedua mereka, 4 Walls / Cowboy pada November di tahun sama. Itu pun menjadi album grup terakhir f(x) yang dirilis. 

Pada Agustus 2019, Amber mengumumkan bahwa kontraknya dengan SM Entertainment telah habis dan tidak diperpanjang. Begitu juga dengan Victoria yang memutuskan untuk hengkang dari agensi setelah periode kontraknya jatuh tempo. Sebulan setelahnya, Luna mengikuti jejak rekan satu timnya dengan tidak melanjutkan kerjasama dengan agensi. Kini, hanya tersisa Krystal yang masih bernaung di bawah SM.

Topik Terkait