X

IntipSeleb – Kim Min Jae kembali mencuri perhatian semua orang lewat penampilannya dalam drama Romantic Doctor Teacher Kim 2 atau Dr. Romantic 2. Serial garapan SBS itu tengah mengudara sejak 6 Januari. Ini merupakan kelanjutan cerita dari musim pertama dengan judul sama yang tayang 2016 silam. 

Baca Juga: Alasan Drakor Dr. Romantic 2 Terus Raih Rating Tinggi

Aktor kelahiran 1996 ini merupakan pemain ‘lama’ yang juga sudah membintangi Romantic Doctor Teacher Kim musim pertama. Kim Min Jae berperan sebagai seorang perawat bernama Park Eun Tak. Karakter tersebut dideskripsikan memiliki sifat bertanggung jawab, budiman, dan ramah. 

Diceritakan, Park Eun Tak sempat melewati masa-masa penuh kehampaan dan kebingungan sewaktu duduk di bangku sekolah. Kemudian dia dipertemukan dengan Kim Sa Bu (Han Suk Kyu) yang mengubah hidupnya 180 derajat. Akhirnya, mereka sama-sama bekerja di Rumah Sakit Doldam. 

Kim Min Jae Sering Didaulat Menjadi Pemeran Utama

Kim Min Jae
Sumber Foto: SBS

Sebelumnya, Kim Min Jae sukses membangun kesan yang kuat sebagai pemeran utama ketika membintangi drama Tempted / The Great Seducer (2018) serta Flower Crew: Joseon Marriage Agency (2019). Keputusannya untuk kembali bergabung dalam Dr. Romantic 2 sempat dipertanyakan oleh publik.

Pasalnya dalam drama ber-genre medis ini, Kim Min Jae hanya memainkan peran pendukung yang tidak terlalu banyak mendapat scene serta dialog. Melihat pengalamannya yang sudah sering berperan sebagai karakter utama, membuat sang aktor seharusnya punya peluang lebih besar lagi.

Bisa saja Kim Min Jae tidak menerima tawaran Dr. Romantic 2 meskipun telah tergabung dalam musim sebelumnya. Hal serupa dilakukan oleh Seo Hyun Jin dan Yoo Yeon Seok, dua bintang utama di Romantic Docter Teacher Kim (2016) yang memutuskan untuk tidak kembali membintangi musim kedua. Itupun tidak akan mengganggu plot, karena mereka dibuatkan cerita sendiri oleh sang penulis skenario.

Apa Alasan Kim Min Jae Tetap Mau Ambil Peran di Dr. Romantic 2?

Kim Min Jae
Sumber Foto: SBS

Terkait hal tersebut, Kim Min Jae ternyata punya alasan tersendiri mengapa memutuskan untuk kembali berperan sebagai pemain pendukung di Dr. Romantic 2. Menurutnya, drama tersebut sudah dianggap sebagai ‘rumah’.

Dr. Romantic 2 sudah seperti rumah, tempatku bisa belajar dan tumbuh,” katanya, dalam wawancara dengan majalah Grazia belum lama ini.

Dalam kesempatan berbeda, pria 23 tahun ini juga menyebutkan bahwa dia sangat menyukai suasana lokasi syuting drama dan orang-orang yang terlibat di dalamnya.

“Aku benar-benar menyukai suasana di musim pertama. Aku belajar banyak dan sangat menyenangkan bisa berada di sekitar para pemain dan kru. Musim 2 hampir sama persis. Ini seperti pulang ke rumah setelah menghabiskan hari di luar. Aku senang bisa kembali dan melakukan syuting dengan suasana hati bahagia,” ungkap Kim Min Jae. 

Anggap Han Suk Kyu Sebagai Panutan

Han Suk Kyu dan Kim Min Jae
Sumber Foto: SBS

Ada hal lain yang membuat Kim Min Jae semakin mantap untuk membintangi Dr. Romantic 2, karena keberadaan sosok Han Suk Kyu selaku aktor utama dalam drama. Ketika bertemu dengannya, ia tidak bisa menyembunyikan perasaan bahagia. Kim Min Jae sendiri sangat mengidolakan Han Suk Kyu.

“Aku sering berpikir, aku ingin menjadi seperti beliau (Han Suk Kyu). Aktingnya luar biasa, tentu saja. Tetapi kualitas kepemimpinannya, kebaikannya, rasa hormatnya, dan humornya membuatnya sangat keren di mataku,” pungkasnya.

Sementara itu, Dr. Romantic 2 kembali menunjukkan popularitasnya dengan meraih rating tertinggi pada episode ke-8 yang tayang pada 28 Januari lalu. Drama ini berhasil menembus angka rating sebesar 20 persen secara nasional, sebagaimana dikutip dari Nielsen Korea. Daebak!