X
  • Seo Young Joo, Lee Shin Young, Oh Jae Moo

IntipSeleb – Korea Selatan tampaknya tidak pernah kehabisan aktor berbakat. Setiap tahunnya, pasti selalu ada sosok-sosok baru yang siap digandrungi oleh kaum hawa. Ada yang namanya langsung melejit sebagai pemeran utama, second-male lead, hingga pemain pendukung.

Baca Juga: Ritual 5 Aktor Korea Sebelum Lakukan Adegan Ciuman, Park Bo Gum Minum Air

Tidak hanya aktor pendatang baru saja, namun nama-nama di bawah ini akhirnya berhasil dikenal publik setelah membintangi sejumlah drama. Butuh waktu yang tidak sebentar hingga kemampuan akting para aktor yang akan dibahas dalam artikel ini diakui. Meskipun usia mereka sangat muda yakni 23 tahun (umur Korea), kelima aktor ini diprediksi akan semakin bersinar di 2020. Siapa saja? simak ulasannya di bawah ini yuk!

Lee Jae Wook

Lee Jae Wook
Sumber Foto: Naver

Siapa yang rindu dengan karakter Baek Kyung dari drama Extraordinary You? Nah, rasa rindu kalian akan segera terobati lantaran Lee Jae Wook dipastikan akan kembali membintangi drama baru garapan JTBC bertajuk I’ll Go to You When the Weather is Nice di tahun ini. Lelaki kelahiran 1998 tersebut akan beradu akting dengan Seo Kang Joon dan Park Min Young.

Baca Juga: Reaksi Lee Jae Wook Dibilang Mukanya Tua

Mengawali karier di tahun 2018, popularitas Lee Jae Wook kian melambung hingga mengantarkannya memenangkan sejumlah penghargaan bergengsi. Dalam sebuah wawancara belum lama ini, aktor yang bernaung di bawah VAST Entertainment tersebut ingin dikenal sebagai sosok figur yang bisa dipercaya. 

“Daripada memikirkan image (orang lain terhadap diriku), aku ingin orang-orang melihatku sebagai Lee Jae Wook. Namun, jika ada satu kata yang harus aku tambahkan di depan namaku, aku ingin sekali dijuluki sebagai ‘Aktor yang Terpercaya’. Itu bagian tersulit, jadi aku akan berusaha sangat keras,” ungkapnya.

Lee Shin Young

Lee Shin Young
Sumber Foto: Dazed Magazine

Aktor pendatang baru, Lee Shin Young, membuat gebrakan lewat perannya sebagai Park Kwang Beom di drama populer Crash Landing On You. Meskipun dialog dan scene-nya terbilang cukup sedikit, lelaki berusia 22 tahun ini berhasil mencuri perhatian publik. Selain karena visualnya yang menawan, aktingnya juga tidak kalah ciamik.

Baca Juga: Aktor Crash Landing On Young, Lee Shin Young Kena Kasus Bullying 

Ternyata, drama Crash Landing On You merupakan proyek debutnya di dunia seni peran. Lee Shin Young dikabarkan telah menerima tawaran untuk membintangi serial produksi KBS2 berjudul Friend Contact yang dijadwalkan tayang pada pertengahan tahun ini. Apakah ketenaran Lee Shin Young akan bertahan lama? 

Bae In Hyuk

Bae In Hyuk
Sumber Foto: Naver/Newsen/Osen

Selanjutnya ada sosok Bae In Hyuk. Sama seperti Lee Shin Young, aktor pendatang baru ini juga baru debut di dunia akting lewat drama berjudul XX. Bae In Hyuk akan beradu akting dengan Hani EXID serta Hwang Seung Un. Banyak penggemar mengatakan bahwa paras Bae In Hyuk mengingatkan mereka kepada Yoon Doo Joon HIGHLIGHT. Kira-kira apa yang membuat keduanya mirip satu sama lain ya?

Oh Jae Moo

Oh Jae Moo
Sumber Foto: @ojamtom/Instagram

Oh Jae Moo mengawali karier sebagai aktor ketika baru berusia 13 tahun dengan ambil peran di drama Bread, Love and Dreams (2010). Dia telah membintangi sejumlah drama sebagai pemeran pendukung, antara lain Cheer Up, Mr. Kim (2013), The Eldest (2013), Golden Rainbow (2014), dan paling terkini, My Father is Strange (2017).

Semenjak tiga tahun lalu, Oh Jae Moo tidak pernah lagi terlihat lagi di layar kaca. Namun, dia masih aktif di akun Instagram pribadinya @ojamtom. Kendati demikian, banyak penggemar yang berharap bahwa Oh Jae Moo akan melakukan comeback di tahun 2020 ini. Kita doakan saja ya!

Seo Young Joo

Seo Young Joo
Sumber Foto: @joooooo_0216/Instagram

Terakhir adalah Seo Young Joo. Memulai debutnya di tahun 2009 melalui drama Hero, aktor satu ini sudah aktif menjajal berbagai serial televisi, film layar lebar, hingga drama teater. Bernaung di bawah Fine Cut Entertainment, Seo Young Joo dipastikan akan semakin bersinar di tahun baru ini. 

Lelaki kelahiran 1998 tersebut sempat menjadi pemeran pendukung di drama populer, antara lain Solomon’s Perjury (2016), Girls' Generation 1979 (2017) serta Beautiful World (2019). Kini, Seo Young Joo diketahui mulai menjalani proses syuting untuk drama terbarunya, Nobody Knows yang akan menayangkan episode perdana pada 2 Maret mendatang di SBS.

Dari kelima aktor kelahiran 1998 di atas, manakah yang paling kamu sukai?