X

IntipSeleb – Kemenangan film karya Bong Joon Ho, Parasite, di ajang bergengsi Oscars 2020, menjadi momen bersejarah bagi masyarakat Korea Selatan. Ucapan selamat dari berbagai kalangan terus mengalir kepada kru film, pemain, hingga sang sutradara.

Baca Juga: 4 Kemenangan Parasite di Oscars 2020, Keanu Reeves Berikan Piala

Tidak hanya itu, jajaran selebriti Korea ternama juga melakukan hal demikian. Perasaan suka cita itu dibagikan melalui unggahan di akun media sosial masing-masing. Bahkan, beberapa di antara mereka rela terbang ke Amerika Serikat dan menggelar nonton bareng, demi mengabadikan momen film Parasite memboyong 4 trofi di Academy Awards.

Honey Lee dan Gong Hyo Jin Bertandang ke Amerika Serikat

Gong Hyo Jin
Sumber Foto: @rovvxhyo/Instagram

Dua aktris yang bertandang ke Amerika Serikat demi merayakan kemenangan film Parasite di Oscars 2020 adalah Honey Lee dan Gong Hyo Jin. Hal tersebut terlihat dari postingan mereka di Instagram.

Melalui akun Instagram milik Gong Hyo Jin @rovvxhyo, bintang drama When The Camellia Blooms itu mengunggah foto Bong Joon Ho saat membawakan pidato kemenangan di Oscars 2020. Kemudian, ia membagikan selfie dengan para pemain dan sutradara film Parasite, yakni Lee Sun Kyun, Park Myoung Hoon, Song Kang Ho, Lee Jung Eun, dan Bong Joon Ho.

Dari postingan tersebut, diketahui bahwa Gong Hyo Jin tengah berada di Amerika Serikat dan menggelar nonton bareng siaran langsung Oscars 2020 bersama teman-temannya. Mengetahui bahwa Parasite berhasil memenangkan 4 trofi sekaligus, mereka pun langsung merayakannya saat itu juga.

Honey Lee
Sumber Foto: @honey_lee32/Instagram

Selain Gong Hyo Jin, ada pula sosok Honey Lee. Dia juga mengunggah sejumlah foto di akun Instagram miliknya @honey_lee32. Aktris cantik itu awalnya memposting foto replika piala Oscar dan kue bertulisan ‘Congrats, PARASITE!’. Pemilik nama asli Lee Ha Nui ini juga membagikan foto dengan para pemain dan sang sutradara. 

Sejarah dibuat. Aku tidak percaya, aku hidup untuk melihat Best Picture dan Best Director Oscar untuk empat kemenangan, Aku sangat senang bisa mendukung mereka di LA secara bersama-sama. Film Korea, Chungmuro, hore!!!!!,” tulisnya.

Honey Lee Hapus Postingan Perayaan Kemenangan Parasite

Honey Lee
Sumber Foto: @honey_lee32/Instagram

Namun selang beberapa saat, Honey Lee memutuskan untuk menghapus foto perayaan kemenangan film Parasite tersebut dari akun Instagram-nya. Hal ini disebabkan karena kolom komentar di bahwa foto dibanjiri oleh hujatan dari K-Netz. 

Wanita 36 tahun itu akhirnya mengunggah postingan permintaan maaf karena telah membuat orang-orang merasa tidak nyaman, “Aku minta maaf jika menimbulkan ketidaknyamanan. Aku ingin mengucapkan selamat kepada senior dan kolegaku. Aku pikir, aku ingin berbagi perasaan ini dengan orang-orang dari negara asalku. Aku hanya ingin mengucapkan selamat kepada mereka atas semua kerja keras yang telah dilakukan. Semoga harimu menyenangkan,” begitu permintaan maaf dari Honey Lee.

Reaksi K-Netz

Honey Lee
Sumber Foto: @honey_lee32/Instagram

Meskipun postingan Honey Lee menuai sorotan dari K-Netz, masih banyak orang yang memberi dukungan kepada bintang film Extreme Job tersebut. Mereka pun terheran-heran mengapa ada segelintir orang yang justru mencari kesalahan sang aktris, padahal tujuannya memposting foto itu hanya untuk berbagi kebahagiaan atas kemenangan Parasite di Oscars 2020.

Apakah salah jika dia ingin pergi sejauh itu untuk memberi selamat kepada film Korea yang memenangkan penghargaan ini? Mengapa semua orang meninggalkan komentar jahat seperti itu lagi. Mengapa semua orang begitu sensitif? Apakah kalian senang menyakiti orang lain dengan komentar jahat?,” kata seorang K-Netz yang membela Honey Lee di komunitas online.

Gong Hyo Jin juga ada di sana. Mereka semua adalah teman dekat sehingga mereka hanya bertemu sebentar. Bukankah ini hanya orang-orang dari industri yang sama yang ingin merayakan bersama?,” ungkap K-Netz lain.

Sepertinya dia mengucapkan selamat kepada mereka dengan tulus seolah-olah itu adalah pekerjaannya sendiri, itu baik untuk dilihat,” timpal K-Netz lain.