img_title
Foto : IG

IntipSeleb – Chungha menjadi artis Korea Selatan lainnya yang mendapat perlakuan rasis. Sebelumnya, Gong Hyo Jin dan Yoo Ah In juga mendapat perlakuan serupa ketika menghadiri pekan mode internasional. Sejumlah selebriti asal Korea Selatan memang tengah berbondong-bondong bertandang ke luar negeri untuk memenuhi undangan di Milan Fashion Week 2020 yang digelar di Italia.

Baca Juga: Gong Hyo Jin dan Yoo Ah In Alami Diskrimasi di London Akibat Corona

Mantan member girl band I.O.I itu hadir sebagai perwakilan dari brand Iceberg. Setibanya Chungha di venue pagelaran busana, ada seorang pria Italia yang justru menyebut sang idola sebagai ‘Virus corona berjalan’ hanya karena dia berasal dari Asia. 

Seperti diketahui, virus corona kian menyebar di Korea Selatan. Berdasarkan informasi terkini, sudah ada lebih dari 800 orang yang terinfeksi virus mematikan tersebut dan beberapa di antaranya dinyatakan meninggal dunia. Karena angka terus meningkat, pemerintah memutuskan untuk menaikkan tingkat siaga negara ke level tertinggi. 

Chungha Dapat Perlakuan Rasis Karena Berasal dari Asia

Sempat beredar screenshot foto yang diunggah melalui fitur Instagram Story yang memperlihatkan sosok Chungha melenggang masuk ke lokasi acara. Ia ditemani sang manajer yang melindunginya dari para penggemar yang berusaha mendekat. Pada caption foto, terpampang kalimat menggunakan bahasa Italia bertuliskan ‘Virus corona sedang berjalan’, yang ditujukan untuk Chungha. 

Topik Terkait