X

IntipSeleb – Hyungwon MONSTA X baru-baru ini menuliskan surat permohonan maaf yang diposting di fancafe resmi boyband asuhan Starship Entertainment tersebut. Tulisan panjang tersebut ditujukan untuk para penggemar yang kecewa atas tindakan sang idola.

Baca Juga: Alasan Wonho Tetap Keluar MONSTA X Meski Bebas Kasus Narkoba

Sebelumnya, sempat beredar foto yang memperlihatkan para member MONSTA X menghabiskan waktu bersama mantan rekan grup mereka, Wonho. Meskipun foto-foto tersebut tampak blur, para penggemar dengan mudah mengidentifikasi wajah para idola. 

Mereka terlihat sedang makan malam di sebuah restoran, sambil bercengkrama satu sama lain. Tidak hanya itu, ekspresi wajah para member MONSTA X juga begitu bahagia. Termasuk Hyungwon yang tertawa lebar.

Wonho Telah Hengkang dari MONSTA X

Wonho MONSTA X
Sumber Foto: Dispatch

Seperti diketahui, Wonho secara resmi meninggalkan MONSTA X pada Oktober 2019 silam. Ia terseret dalam kasus narkoba dan diduga terlilit utang dengan Jung Da Eun. Meski telah dinyatakan tidak bersalah, pria kelahiran 1993 tersebut tetap memilih untuk hengkang dari grup yang telah membesarkan namanya.

Semenjak resmi keluar, Monbebe, sebutan nama fandom untuk MONSTA X, tidak berhenti menuntut keadilan kepada agensi agar Wonho bisa kembali menjadi member grup. Meski demikian, kini pemilik nama asli Lee Ho Seok tersebut masih bernaung di bawah Starship Entertainment.

Fandom Monbebe Jadi Terpecah Belah

Monsta X
Para member MONSTA X dan Wonho makan malam bersama. (Sumber Foto: Koreaboo)

Pasca tersebarnya foto yang memperlihatkan para member MONSTA X menghabiskan waktu dengan Wonho, sejumlah penggemar yang mendukung dikeluarkannya sang idola dari grup mengkritik habis-habisan kebersamaan tersebut. Tidak sedikit dari mereka yang meminta agar profil Wonho dari website resmi grup segera dihapus.

Hyungwon MONSTA X Tulis Permohonan Maaf

Hyungwon MONSTA X
Sumber Foto: Naver

Mengetahui bahwa para penggemar yang tergabung dalam fandom Monbebe berseteru, Hyungwon memutuskan untuk memposting sebuah surat atas nama grup yang berisikan permohonan maaf. Walaupun tidak disebutkan secara langsung, surat tersebut seolah mengacu pada acara makan malam para member dengan Wonho.

“Aku pikir ada banyak Monbebe yang tidak bisa tidur pada jam ini karena diriku. Itu sebabnya aku memposting ini. Hal pertama yang ingin aku katakan kepada Monbebe adalah bahwa aku sangat menyesal. Alasannya karena kami merasa berpuas diri,” tulisnya, dikutip dari Koreaboo.

“Saat ini, banyak hal yang tidak baik meskipun kami selalu berusaha menunjukkan sisi terbaik kami, jadi kami sangat menyesal dan ingin meminta maaf atas apa yang tidak dapat kami lakukan. Di masa depan, kami akan lebih berhati-hati dan bekerja lebih keras sehingga Monbebe tidak mengalami kesulitan. Tolong awasi kami saat kami mencoba untuk merenungkan kesalahan kami sambil bekerja keras,” sambungnya.

Hyungwon sendiri mengaku bahwa belakang ini, dia sedang banyak pikiran. Satu hal yang paling ditakutinya adalah ketika para member MONSTA X menimbulkan kesalahpahaman di tengah penggemar.

“Sementara aku menulis pesan ini, aku kepikiran banyak hal. Aku khawatir mungkin ada kesalahpahaman lain, tetapi aku tidak bisa mengabaikan situasi setelah melihat komentar kalian. Ruang ini (fancafe) hanya untuk Monbebe dan MONSTA X, tetapi itu membuat hatiku sakit setelah melihat berapa banyak orang yang mengalami kesulitan karena kita,” tulis Hyungwon.

Kemudian dia melanjutkan, “Postinganku tidak akan menyelesaikan segalanya, tetapi aku akan dengan hati-hati meninggalkannya di sini dengan harapan bahwa mereka yang terluka, tidak akan terluka lagi. Kami tidak sempurna dan masih banyak kekurangan, tetapi kami akan membuat Monbebe bangga dengan kami. Aku harap kalian semua tidur nyenyak, dan jangan sampai terluka. Monbebe, bergembiralah hari ini juga,” tutupnya.

Meski ada segelintir penggemar mencibir kedekatan antara ketujuh member MONSTA X, masih banyak pula orang yang justru bersukacita melihat kebersamaan mereka setelah sekian lama. Terlebih lagi, grup pelantun Dramarama ini telah melewati masa-masa sulit beberapa bulan belakangan.

Berita Terkait :

Saksikan Juga