• X1 FLASH MV

IntipSeleb – Boy group terbaru yang paling dinantikan oleh publik akhirnya resmi melakukan debut. Grup jebolan program survival Mnet Produce X 101 yakni X1 baru saja meluncurkan album perdana mereka, Emergency: Quantum Leap sekaligus lagu utama yang berjudul Flash.

Selain itu, Stone Music Entertainment juga merilis video klip dari lagu Flash pada Selasa, 27 Agustus 2019 pukul 16.00 WIB. Video klip berdurasi 3 menit 30 detik tersebut sukses menampilkan pesona dari kesebelas anggota X1. Didominasi oleh warna merah dan hitam, Flash dibuka oleh suara khas milik center grup, Kim Yo Han.

X1 FLASH MV
Sumber Foto: Stone Music Entertainment

Video klip semakin mencolok berkat koreografi dari Flash yang apik dan seksi, menyatu dengan lagu bermelodi catchy. Lagu ini memiliki genre EDM yang dikombinasikan dengan house dan future rap, menceritakan tentang keinginan X1 yang ingin terus bermimpi. Hal lain yang perlu disoroti adalah kostum panggung X1, yang mana semuanya mengenakan setelan jas dan kemeja berkerah, lengkap dengan berbagai aksesori seperti chain, half vest, dan lain-lain.

Bertepatan dengan hari ini pula, X1 menggelar show-con di Gocheok Sky Dome, Seoul, Korea Selatan. Dalam acara jumpa pers sebelum konser, para anggota X1 yang terdiri dari Han Seung Woo, Cho Seung Youn, Kim Woo Seok, Kim Yo Han, Lee Han Gyul, Cha Jun Ho, Son Dong Pyo, Kang Min Hee, Lee Eun Sang, Song Hyeong Jun, dan Nam Do Hyon menceritakan lebih dalam mengenai album debut mereka.

Arti dari Lagu-Lagu di Album Emergency: Quantum Leap

X1
Sumber Foto: XSportnews

Album debut dari X1 ini terdiri dari 7 lagu di dalamnya, antara lain Stand Up (Intro), Flash, Like Always, I’m Here For You, U GOT IT (X1 Version), MOVE (X1 Version), dan X1-MA (X1 Version, CD ONLY). 

Melansir Soompi, Cho Seung Youn memperkenalkan lagu pertama dalam album mereka yang berjudul Stand Up, “Lagu (Stand Up) sangat mempesona, (karena) kita semua nyanyi bareng-bareng. (Lagu) ini menyampaikan makna bahwa kita akan bangkit dengan lompatan yang eksplosif,” katanya.

Sementara Kim Yo Han menjelaskan arti di balik lagu Like Always, yang ternyata ditujukan kepada para penggemar. Selain memberikan rasa nyaman, lagu tersebut juga memberitahu ONE IT, sebutan penggemar untuk X1, bahwa mereka akan terlihat lebih cantik ketika tersenyum. Di sisi lain, lagu I’m Here For You cocok didengarkan ketika rintangan dalam hidup mulai berdatangan dan kamu membutuhkan ‘seseorang’ untuk menghibur hari-harimu.

Album Emergency: Quantum Leap menyuguhkan lagu-lagu dari berbagai genre sehingga membuatnya menarik untuk didengarkan.

Anggota X1 Tidak Berpartisipasi Dalam Produksi Lagu

X1
Sumber Foto: Twitter

Untuk album perdana ini, para anggota X1 tidak sempat berpartisipasi baik dari pembuatan hingga penulisan lirik lagu. Mengingat jarak antara pengumuman line-up Produce X 101 terlalu dekat dengan tanggal debut mereka. Rapper dalam grup, Cho Seung Youn menyayangkan hal tersebut.

“Kami memberi tahu (produser) tentang pesan yang ingin kami sampaikan kepada penggemar, seperti yang kami lakukan dalam (lagu) Like Always, dan kami diberikan lagu yang sesuai dengan (pesan) itu. Saya pastikan, kami akan merilis lagu buatan kami di masa depan. Jadi tolong nantikan ya,” ucap idola 23 tahun itu.

Peringkat Lagu Flash di Tangga Musik Digital

X1
Sumber Foto: Twitter

Semenjak album Emergency: Quantum Leap dirilis pada 18.00 waktu Korea, kini lagu Flash menduduki peringkat 6 di tangga musik digital Melon, posisi ke-7 di Genie Music, peringkat ke-3 di Bugs, peringkat ke-7 di Mnet, posisi ke-2 di Naver dan peringkat ke-3 di Soribada. Posisi ini akan terus berubah-ubah setiap jam. Kita doakan semoga lagu Flash bisa meraih posisi pertama ya guys!

Janji X1 Jika Menang di Program Musik

X1
Sumber Foto: Xsportnews

Menutup acara jumpa pers, Kim Yo Han berjanji untuk melakukan hal konyol jika X1 berhasil menduduki posisi pertama dalam program musik. Seperti diketahui, tarian lagu Flash terlihat sangat kuat dan tajam. Namun, para member X1 siap untuk menampilkan cute version dari title track mereka itu.

“Jika kami memenangkan posisi pertama, kami semua akan melakukan gaya rambut 'apel' dan melakukan versi lucu dari Flash,” ucapnya seraya tertawa dan mendapat persetujuan dari para member X1.