img_title
Foto : Naver

IntipSeleb Korea – Salah satu pemain timnas sepakbola Korea Selatan yaitu Cho Gue Sung berhasil membuat sejarah baru pasalnya ia dinobatkan sebagai pemain Asia pertama sekaligus pemain Korea yang mencetak 2 gol sekaligus di Piala Dunia.

Karena penampilannya yang sangat apik, hal ini menarik perhatian para netizen. Banyak yang penasaran siapakah sosok Cho Gue Sung? Lantas seperti apakah informasinya? Yuk, cek di bawah ini.

Profil Cho Gue Sung Pemain Timnas Korea Selatan

Sport chosun
Foto : Sport chosun

Melansir dari platform Naver dan lama Jeonbuk Hyundai Motors, Cho Gue Sung lahir di Ansan, Korea selatan pada 25 Januari 1998. Ia bergabung dalam club Jeonbuk Hyundai Motors – K-League sebagi posisi Striker pada tahun 2020-sekarang, Gue Sung juga sempat bergabung di FC Anyang – K-League posisi sebagai Striker Utama tahun 2019-2020 lalu.

Memiliki tinggi badan 185cm dan berat 70 kg. Cho Gue Sung menempuh pendidikan di Universitas Gwangju. Pemain ini debut sebagai timnas Korea Selatan pada 7 September 2021. Ia berhasil menambah skor dalam pertandingan melawan Lebanon pada Kualifikasi Piala Dunia dengan menyumbang 6 gol.

Topik Terkait