• f(x)

IntipSeleb – Bagi penggemar K-Pop yang baru-baru saja mengenal BlackPink ataupun BTS, kalian mungkin belum tahu bahwa pada masanya, ada loh girlband yang tak kalah hits dan beranggotakan cewek-cewek kece. Girlband asuhan SM Entertainment, f(x) ini memang cukup lama vakum dari panggung hiburan, bahkan kabar terbaru yang didapat penggemar justru hengkangnya Amber dari SM Entertainment. 

Dengan keluarnya Amber dari SM bisa jadi impian penggemar f(x) untuk melihat girlband yang semula beranggotakan lima orang ini harus kecewa. Buat kalian yang baru-baru ini kenal K-Pop ataupun kalian penggemar f(x) yang pengin nostalgia lagi, yuk baca beberapa fakta dari girlband yang aktif sejak tahun 2009 ini. 

Resmi ditinggalkan dua anggota

sumber: Soompi

Setelah Sulli meninggalkan f(x) tahun 2015 untuk fokus di dunia akting, namun masih berada di agensi yang sama, Amber membuat penggemar terkejut dengan kabar hengkangnya dia dari SM Entertainment. Dalam pernyataannya di akun Instagram @ajol_llama, pemilik nama Amber Josephine Liu menyatakan bahwa kontraknya dengan SM telah berakhir hari ini, 1 September 2019 dan memutuskan untuk berpisah dari perusahaan. 

"Halo semuanya, Aku ingin memberitahukan bahwa kontrakku dengan SM Entertainment telah berakhir hari ini dan aku memutuskan untuk keluar dari perusahaan. Dari lubuk hati terdalam, aku ingin mengucapkan terima kasih pada semua orang yang telah mempercayaiku dan telah begitu sabar selama ini. Aku tidak sabar untuk menunjukkan pada kalian apa yang ada dalam langkah berikutnya di karierku. Lagi dan selalu, terima kasih, love, peace and boba."

Pesan Amber tersebut juga mendapat balasan semangat dari Key yang juga diketahui teman dekat Amber dan anggota boyband SHINee. "Go Amber Go!" tulisnya. 

Pernah menuai sukses besar

sumber: Kpopfandom

Debut tahun 2009, f(x) menerima banyak penghargaan, dari lokal di Korea ataupun internasional. Mereka mendapat penghargaan Newcomer Award tahun 2009, Style Icon of the Year 2010 Best Singer Dresser 2010, Lagu mereka Red Light (2014) masuk dalam 15 Best K-Pop Songs 2014. 

Album mereka 4Walls (2015) terjual 66.000 keping di minggu pertama rilis dan mendapat komentar positif. Januari 2016 mereka menang Disk Bonsang Award di Golden Disk Awards 2016. 

Beranggotakan 4 wanita cantik dan 1 tomboi

sumber:Channel-Korea

Girlband yang populer dengan lagu Electric Shock ini beranggotakan 4 wanita cantik, Sulli, Luna, Krystal dan Victoria serta satu orang wanita tomboi, Amber Liu. Pesona mereka tidak bisa dibandingkan dengan girlband yang ada kala itu. Dari outfit yang selalu berbeda satu sama lain, ditambah penampilan androgini dari Amber. 

Selalu tampil unik

sumber: Billboard

Tak hanya memiliki wajah rupawan, f(x) juga dikenal menjadi pelopor kostum seragam para girlband saat tampil di panggung. Tak hanya itu, penampilan mereka di setiap lagu baru juga selalu ditunggu. Seperti konsep yang diangkat saat mengeluarkan lagu Red Light (2014), dimana mereka tampil dengan pakaian ala militer namun tetap terlihat seksi. 

Tubuh jenjang dan wajah rupawan, Sulli, Luna,Victoria, Krystal dan si tomboi Amber menjadi perpaduan unik kala itu di tengah penampilan anggota girlband yang selalu manis. 

Isyarat Krystal?

sumber:Soompi

Sebelum Amber memberi kejutan dengan hengkangnya dia dari SM, Krystal lebih dulu membuat penggemar bertanya-tanya akan pernyataan dia belum lama ini. Dalam sebuah wawancara adik dari Jessica Jung yang juga mantan anggota SNSD ini mengatakan bahwa dia tidak lagi ingin menyanyi dan menari. 

"Aku banyak berpikir tentang sisi apa dari diriku yang harus aku tampilkan sebagai penghibur solo. Aku suka banyak hal jadi aku tidak yakin apa yang harus aku lakukan. Aku tidak ingin menyanyi atau menari lagi karena aku telah menunjukkannya saat menjadi bagian dari f(x)," ungkapnya dilansir dari Allkpop.

 

https://www.allkpop.com/article/2019/08/krystal-says-she-no-longer-wants-to-sing-or-dance