img_title
Foto : Instagram.com/yunakim

IntipSeleb Korea – Mantan figur skater Korea Selatan, Kim Yuna baru-baru ini telah menyumbangkan hasil dari penjualan potretnya dari Star of Korea kepada UNICEF. Nantinya dana tersebut akan digunakan untuk membantu khususnya untuk anak-anak dan para ibu.

Kim Yuna sebelumnya kerap menyumbangkan donasi untuk orang yang membutuhkan. Lantas seperti apakah informasinya? yuk, cek di bawah ini.

KimYuna Sumbangkan Donasi dari Hasil Penjualan Potretnya

Instagram.com/yunakim
Foto : Instagram.com/yunakim


Menurut informasi yang diumumkan oleh Komite Korea untuk UNICEF pada tanggal 11 April 2023, Kim Yuna menyumbangkan hasil penjualan potretnya untuk Yuna Kim Spin. Potret tersebut merupakan karya dari serial yan bertajuk Star of Korea oleh David Jamain, seniman Prancis yang terkenal dengan serial The Greatest (Atlet Hebat) karya Usain Bolt dan lainnya, dan Kim Yuna adalah model pertama dari serial Star of Korea.

Baru-baru ini, Kim Yuna mendonasikan $100.000 atau setara dengan Rp1 miliar kepada Komite Korea untuk UNICEF untuk ‘Bantuan Darurat bagi Anak-anak Korban Gempa di Turki dan Suriah' tepat setelah gempa melanda. Semua dana akan digunakan untuk proyek bantuan darurat seperti nutrisi, air, dan sanitasi , pendidikan, dan perlindungan.

Sementara itu, sejak ditunjuk sebagai Duta Niat Baik Internasional UNICEF pada tahun 2010 lalu, Kim Yuna telah memimpin dalam melindungi anak-anak baik di dalam maupun dan luar negeri, termasuk gempa Haiti, perang saudara Suriah, angin topan Haiyan Filipina, dan gempa Nepal. Yuna kim juga membantu untuk kepala anak-anak rumah tangga di Korea, dan mendukung COVID-19 wilayah Daegu.

Tentang Kim Yuna

ELLE Korea
Foto : ELLE Korea

Meskipun Kim Yuna merupakan seorang atlet, tetapi dia juga kerap menjadi model. Prestasinya yang membanggakan membuatnya begitu dicintai oleh publik Korea Selatan.

Topik Terkait