img_title
Foto : Intstagram/dlwlrma

IntipSeleb Korea – Penyanyi ternama Korea Selatan yakni IU dituduh oleh seseorang inisial ‘A’ plagiat untuk keenam lagu. Bahkan ternyata IU bukan pertama kali mendapatkan laporan tersebut.

Lantas, seperti apakah informasi selengkapnya? Yuk, intip artikel di bawah ini!

IU Dituduh Plagiat untuk 6 Lagu

TikTok Baeksang arts awards
Foto : TikTok Baeksang arts awards

Pada hari ini tanggal 10 Mei 2023, Maeil Business News mengumumkan bahwa ada seseorang masyarakat melapor IU ke kantor polisi karena melanggar Undang-undang Hak Cipta lagu.

"Seseorang dari masyarakat melaporkan IU ke Kantor Polisi Gangnam di Seoul pada tanggal 8 karena melanggar undang-undang hak cipta,” ungkap pihak polisi dilansir dalam Naver pada Rabu, 10 Mei 2023.

Menurut media Korea, orang biasa disebut 'A' dituduh menjiplak musik artis luar dan dalam negeri, termasuk 'Pink Shoes', 'Good Day', 'Pippi', 'Pity', 'Boo', dan 'Celebrity'. Selanjutnya, media mengungkapkan sebagian dari isi keluhan tersebut, dengan mengatakan, "Ada banyak kasus di mana lagu yang dipermasalahkan sama dengan karya aslinya dalam hal melodi, ritme, dan progresi akord. Khususnya, 'Good Day' dan 'Pink Shoes' memiliki kemiripan yang cukup besar bahkan untuk masyarakat umum.”

Topik Terkait