img_title
Foto : Xports News

IntipSeleb Korea – Pada 24 Mei, kasus Yoo Ah In akhirnya ditangani jaksa dan berhasil didatangkan ke pengadilan. Namun, surat penangkapan saat itu belum dikeluarkan dan menahan Yoo Ah In di kantor polisi hingga pada pukul 23:00 KST.

Ternyata, surat penangkapan Yoo Ah In dibatalkan oleh pengadilan dan memulangkan Yoo Ah In pada pukul 23:30 KST. Lantas, apa alasan hakim senior yang bertanggung jawab atas kasus Yoo Ah In itu? Yuk, cek selengkapnya di bawah ini!

Alasan hakim membebaskan Yoo Ah In

JTBC News
Foto : JTBC News

Pada 24 Mei, Lee Mi Soo, seorang hakim senior yang bertanggung jawab atas surat perintah di Pengadilan Distrik Seoul memutuskan untuk membatalkan surat perintah penangkapan pada pukul 23.30. Yoo Ah In akhirnya dipulangkan dari kantor polisi Mapo.

"Sejumlah besar bukti terkait kejahatan telah diamankan, dan tersangka telah mengakui sebagaian besar fakta dasar. Dia menyesal mengisap ganja, dan penggunaan kokain tidak dapat mengesampingkan ruang untuk perselisihan, jadi tampaknya perlu untuk menjamin hak pembelaan," kata Lee Mi Soo sebagai hakim Pengadilan Distrik Seoul dilansir dari Entertain Naver pada Kamis, 25 Mei 2023.

"Mempertimbangkan bahwa kediaman Yoo Ah In adalah konstan dan dia tidak memiliki catatan kejahatan, sulit untuk menyimpulkan bahwa ada risiko menghancurkan bukti dan malarikan diri di ruang lingkup pelaksanaan hak pembelaan," tambahnya.

Topik Terkait