img_title
Foto : Berbagai Sumber

IntipSeleb – Honey Lee, Park Si Yeon, dan Lee Bo Young masuk dalam daftar selebriti wanita Korea Selatan yang punya visual menawan. Tidak hanya penampilan fisik yang memukau, talenta ketiganya dalam berakting juga selalu membuat publik takjub.

Baca Juga: Daftar 10 Seleb Korea Paling Berkelas, Hyun Bin Dikalahkan Jin BTS 

Lantas tahukah kamu? Ketiga nama aktris Korea yang disebutkan di atas, pernah memenangkan kontes kecantikan di Negeri Ginseng. Yup, tidak hanya punya bakat, kecantikan mereka nyatanya sudah diakui masyarakat sejak lama. Selain mereka, masih ada deretan selebriti wanita Korea lainnya yang ternyata juga merupakan ‘jebolan’ dari kontes kecantikan. Siapa saja? Simak artikelnya di bawah ini yuk!

Kim Sung Ryung

Naver
Foto : Naver

Pertama adalah Kim Sung Ryung. Ia dinobatkan sebagai Miss Korea pada tahun 1988 silam sekaligus mewakili Korea Selatan dalam ajang Miss Universe 1989. Sebelum berkompetisi untuk memperebutkan mahkota kecantikan, wanita yang kini berusia 53 tahun tersebut berprofesi sebagai seorang reporter di program berita showbiz KBS. 

Pada akhirnya, Kim Sung Ryung terjun ke industri hiburan dan melakukan debut lewat film Who Saw the Dragon's Claws? (1991). Sepanjang kariernya, dia sudah membintangi deretan judul drama dan film populer. Termasuk pernah beradu akting dengan Lee Min Ho dalam drama The Legend of the Blue Sea. Di tahun 2020 ini, sang aktris sempat turut ambil peran di film Call, bersama Park Shin Hye.

Topik Terkait