• Dendy Mikes

IntipSeleb – Dunia musik Tanah Air kembali berduka, vokalis legend Dendy Mikes meninggal dunia pada Minggu, 6 Oktober 2019 pukul 16.20 WIB. Kabar duka ini diketahui dari rekan satu band-nya, Marko Mikes melalui Instagram Story @markomikes. Kepergian Dendy cukup meninggalkan duka untuk rekan-rekannya sebab kepergiannya secara mendadak.

Pemilik nama lengkap Dendy Mulya Pasha adalah seorang vokalis dari Mikes band. Band dengan konsep rock alternatif yang membawakan lagu band era 80 sampai 90-an. Sebelum bergabung dengan Mikes band, Dendy telah terjun di dunia musik sejak tahun 2000-an sebagai vokalis band Kunci dengan salah satu lagu hitsnya berjudul Hidup Hanya Sekali.

Hingga pada tahun 2007 ia keluar dari Kunci Band, dan bergabung dengan Mikes band dengan salah satu lagu yang terngiang di teliga para pecinta musik adalah lagu berjudul 2 Manusia, Original Soundtrack (OST) dari film Perahu Kertas yang dibintangi Maudy Ayunda dan Adipati Dolken pada tahun 2012.

Sebelumnya Marko tidak percaya dengan kepergian Dendy hingga ia harus memastikan sendiri dengan menuju rumah sakit. Namun, tak lama kemudian, Marko langsung mengabarkan bahwa Dendy sudah tiada. 

"Oke guys gua baru dapet kabar dari rumah sakit dengan sangat menyesal Dandy sudah tidak ada," ujar Marko , Senin, 7 Oktober 2019.

Tak lama kemudian sang istri Arini Cempaka memposting kabar duka yang dialami suaminya tersebut. Melalui Instagram, Paka sapaan istri Dendy meminta maaf kepada siapapun yang merasa disakiti oleh almarhum. 

Innalillahi wa inailaihi rojiun. Semoga semua km Husnul Khotimah ya sayang... Semoga Amal ibadah km di terima oleh Allah SWT. Mohon di bukakan pintu maaf yg sebesar besarnya kl @dendy_mikes Punya salah ya saudara Dan sahabat2 tersyg. Dan kalau ada masalah hutang piutang bisa menghubungi saya istrinya untuk diselesaikan. ALLAH SWT lebih sayang sm km bibuku sayang. Sampai bertemu di jannah nya Allah SWT ya sayang. I love you Bibu,” tulis Paka.

Menurut Marko, Dendy meninggal karena serangan jantung. Sebelumnya, Paka dalam keadaan histeris dan teriak-teriang mengabari Marko kalau suaminya telah berpulang. Marko masih berfikir bahwa rumah tangga mereka sedang tidak baik-baik saja, sampai akhirnya Paka meyakinkan teman suaminya bahwa ia sudah meninggal.

“Aku sih mikirnya mungkin Dendy keluar, sempet berantem sama Paka. Terus aku mencoba menenangkan Paka untuk mencoba cari tau Dendy dimana, tapi dia memperjelas diantara semua teriak-teriakan dia. Dia bilang Dendy seranngan jantung dan udah nggak ada,” ujar Marko.

Sederet musisi Indonesia turut berduka cita atas meninggalnya Dendy Mikes yang dikenal dengan suara emasnya tersebut. Dendy Mikes juga langsung menjadi trending di Google.

Ifan Seventeen

Ifan seventeen
Sumber: Instagram/@dendymikes

Innailaihi wainnailaihi rojiun, salah satu vokalis idola. Allahumagfirlahu warhamhu wa afihi wafuanhu. Rest in peace bro.”

Tantri Kotak

Tantri Kotak
Sumber: Instagram/@dendymikes

Innailaihi wainna ilaihi roji’un mas Dendy!!!! Selamat jalan mas, sampai bertemu dikehidupan kekal. Al-fatihah.”

DJ Yasmin

Dj Yasmin
Sumber: Instagram/@dendymikes

Innailaihi,” diikuti tanda menangis dalam kolom komentar

Joshua Matulessy (JFlow)

Jflow
Sumber: Instagram/@dendymikes

Bro, keep singing for us up there,” tanda hati merah mengikuti

Stevie Morley Item (Stevi Item)

Stevi Item
Sumber: Instagram/@dendymikes

Selasa kemaren lo masih becandaan sama gw di WA, dan tadi gw akhirnya ke rumah lo semenjak lo pindah rumah, banyak yang dateng tadi, semua tau lo orang baik dan menyenangkan... sangat menyakitkan hari ini harus kehilangan lo den.. selamat jalan brother, i love you.. see you on the other side.”