• Raisa

IntipSeleb – Sederet artis Indonesia ternyata kerap membuat kesalahan dalam penulisan berbahasa Inggris. Hal ini diketahui dari keterangan foto atau caption yang biasa mereka tulis di Instagram masing-masing.

Kesalahan para artis tersebut dikoreksi langsung oleh akun @englishbusters. Akun Instagram ini dibuat khusus untuk mengoreksi caption bahasa Inggris dari beberapa publik figur. Lalu, akun tersebut akan melabelinya 'busted’  atau tertangkap basah melakukan kesalahan dan meminta si artis untuk banyak belajar agar tidak mengulang kesalahannya.

Berikut lima artis Tanah Air yang ketahuan salah total menulis caption bahasa Inggris.

1. Syahrini

Syahrini

Syahrini sepertinya menjadi sasaran empuk si pemilik akun @englishbusters. Bagaimana tidak? Pasalnya, Syahrini kerap kali mengunggah foto di Instagram dengan caption berbahasa Inggris. Namun, bukannya kelihatan jago berbahasa Inggris, malah kemampuan bahasa inggris Syahrini dipertanyakan,

Si pemilik akun @englishbusters menanyakan maksud dan tujuan Syahrini menuliskan huruf kapital ditiap kata yang ia tulis, padahal itu bukan sebuah judul, melainkan hanya caption biasa.

2. Salmafinan Sunan

Salmafina Sunan

Artis muda yang tengah ramai menjadi sorotan publik ini tidak ketinggalan menjadi sasaran empuk. Mantan istri Taqy Malik ini menuliskan sebuah caption, ''Heart speak louder than my head''.

English Busters mengkritik ada kesalahan grammar pada keterangan foto tersebut. Kemudian meminta netizen untuk membetulkan grammar dalam kalimat yang ditulis oleh anak Sunan Kalijaga itu.

3. Raisa

Raisa

Meski dikenal sebagai artis yang seringkali menggunakan bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-harinya, tetapi nyatanya Raisa malah ketahuan mengalami kesalahan penulisan grammar. Awalnya istri Hamish Daud ini mengunggah sebuah foto yang tampak seperti iklan produk kesehatan. Namun dalam penulisan kata ‘bone’ (tulang), Raisa dikoreksi kurang penggunaan huruf ‘s’, apalagi tulang yang dimaksud merupakan tulang yang ada di tubuh manusia yang memiliki arti jamak, bukan hanya satu tulang (tunggal).

4. Gisella Anastasia

Gisella Anastasia

Mantan istri dari Gading Marten, yaitu Gisella Anastasia juga tak luput dari kritikan English Busters. Gisel menulis caption yang berisi “Nothing greater than a super comfy jeans for everyday use...”, tetapi nyatanya kata jeans yang ditulis Gisel salah. 

5. Awkarin

Awkarin

Selebgram papan atas Tanah Air, yaitu Awkarin juga tidak ketinggalan menerima kritikan dari English Buster. Awkarin menuliskan caption, “guys, i got a big news for you!”. Namun sayang, ternyata caption yang ditulis Awkarin salah. Seharusnya Awkarin tidak perlu menambahkan kata ‘a’ sebelum kata ‘big news’ dan yang benar adalah ‘i’ve got news’.