X
  • Salshabilla Adriani

IntipSeleb – Kabar mengejutkan datang dari aktris sekaligus penyanyi Salshabilla Adriani. Lewat akun Instagram @salshabilladr, pemain film Ghost ini mengumumkan hampir mengalami kebutaan akibat infeksi kornea.

Salsha mengunggah foto menggunakan perban di bagian mata dengan keterangan foto “Nick Fury” yang merupakan karakter komik Marvel. Cewek 19 tahun ini mendapat banyak ucapan cepat sembuh dari netizen. 

Baca juga: 7 Syarat Jadi Pacar Salshabila Adriani, Salah Satunya Wajib Ganteng!

Melalui Instagram Stories, Salsha menjelaskan kronologinya hingga ia harus menggunakan perban. Beruntungnya, pemulihan yang dialami Salsha dikatakan cepat dan ia berhasil selamat dari kebutaan.

Tidak bisa lihat

Salshabilla Adriani
Sumber: Instagram/@salshabillaadr

Penjelasan kronologi mata Salshabilla diperban diawali dengan pernyataan bahwa ia baru selesai check up dari rumah sakit dan ternyata mata kanannya masih luka, hingga harus ditutup dengan perban. Salsha melanjutkan ceritanya, pada Selasa 8 Oktober 2019 ketika sedang menuju kampus menggunakan softlens, ia merasa bahwa polusi Jakarta saat itu sangat ekstrim hingga matanya berdebu dan membuatnya tidak nyaman.

Begitu sampai di kampus, ternyata temannya mengatakan bahwa udara Jakarta saat itu baik-baik saja. Hingga pada waktu ujian, Salsha merasa ada yang janggal pada bagian mata. Ia pun melepas ​softlens dalam kelas, namun bukannya membaik malah penglihatan Salsha kabur, berair, dan lama kelamaan tidak bisa melihat apapun. Akhirnya, dosen mengetahui hal tersebut dan Salsha langsung dibawa ke rumah sakit.

“Akhirnya mulai ujian lah aku tapi kok mata gaenak, akhirnya aku buka di kelas. Tapi kok masih butek penglihatanku dan lama2 berair terus semakin lama aku gabisa liat apa2. Panik dong akhirnya kok perih, berair, burem dan gabisa lihat. Akhirnya di tegur dosen dan disuruh langsung bawa ke rumah sakit,” tulis Salsha.

Penjelasan dokter

Salshabilla Adriani
Sumber: Instagram/@salshabillaadr

Setelah dibawa ke Siloam Hospital, dokter merujuk pelantun Move on ini ke Jakarta Eye Center karena luka pada kedua kornea matanya cukup besar. Ia pun menangis karena panik dan kali pertama bagi Salsha mengalami kejadian ini hingga tidak bisa membuka kedua matanya.

Hingga sampai di tempat, Salsha diberi tahu oleh dokter bahwa kedua kornea matanya luka akibat kontak lensa. Menggunakan soflens selama lima tahun membuat kedua kornea mata Salsha tercekik hingga tidak dapat menggunakan soflens lagi untuk kedepannya. Dokter mengatakan bahwa hal tersebut karena pembuluh darah Salsha sudah masuk ke kornea hingga dehidrasi.

kemaren mataku keduanya dikasih salep dan ditutup supaya ga kena debu dsb biar ga makin parah juga. Dokter bilang kayaknya mata kamu udh gabisa ini pake softlens karna pembuluh darah ku juga udh sampe masuk ke kornea jadi bikin kornea mata ku dehidrasi,” tuturnya.

Ia mengaku keadaan matanya membaik setelah ditutup selama enam jam dan diberikan dua botol obat mata. Namun, masih dalam keadaan bengkak dan belum bisa dibuka dalam waktu yang lama, karena merasa perih dan pusing.

Keadaan mata Salsha membaik

Salshabilla Adriani
Sumber: Instagram/@salshabillaadr

Hari ini, Rabu 9 Oktober 2019 ia kembali memeriksakan matanya ke dokter yang sama dan bersyukur karena proses membaiknya cepat serta mata kiri Salsa sudah bisa dibuka perbannya. Namun, mata kanannya masih terdapat luka yang cukup serius pada bagian kornea tengah sehingga masih harus ditutup dengan perban. Ia juga membagikan cerita bahwa hari ini mood-nya membaik dan tenang daripada hari kemarin karena panik dan selalu menangis. 

Pesan untuk warganet

Salshabilla Adriani
Sumber: Instagram/@salshabillaadr

Pada dua postingan terakhir, Salsha menyarankan agar netizen yang menggunakan soflens harus berhati-hati dan menjaga kebersihan dengan baik. Menurut mantan kekasih Aldi Maldini ini ukuran soflens juga harus disesuaikan dengan matanya karena akan menjadi penyakit jika tidak sesuai. Ia juga menyebutkan risiko yang paling fatal dalam menggunakan soflens, yaitu kebutaan.

“Jadi buat kalian semua yang pake contact lens hati2 ya dan kebersihan juga harus dijaga dengan baik, ukuran soflensnya pun harus sesuai karna bisa jadi penyakit kalo ga sesuai. Pokoknya jangan sampe sembarangan dan jangan sampe infeksi. Karna resikonya bisa menyebabkan kebutaan.”

Curhatan Salshabilla dalam Instagram stories itu diakhiri dengan potret dirinya mengenakan topi dengan baju berwarna biru. Ia mengumumkan akan rehat sejenak dari sosial media karena tidak dapat menatap layar handphone terlalu lama. Get well soon!