X
  • Reza Arap

IntipSeleb – Baru-baru ini nama Reza Oktovian disorot karena pengakuannya tentang kehidupan pribadi dan agama. Reza mengaku menghapus nama Muhammad yang ada di depan namanya. Ia merasa terbebani dengan nama tersebut, bahkan saking tidak merasa pantas atas nama Nabi, ia pun tidak menganut agama apapun. Reza Arap, begitu panggilan sapaannya juga tidak percaya akan surga dan neraka

Baca Juga: 6 Pengakuan Heboh Reza Arap, Gak Punya Agama Pernah Mati Suri

Nama Reza Oktovian mulai dikenal publik saat mendonasikan kanal YouTube-nya pada September 2018 lalu. Sebelumnya, ia memiliki banyak haters karena kepribadiannya. Namun, setelah memberikan kanal YouTubenya kepada yayasan peduli kanker, Rumah Anyo, Reza dibanjiri pujian pada kolom komentar media sosial. 

Dikabarkan sempat jatuh miskin karena sumber harta kekayaan telah didonasikan kepada yayasan peduli kanker, Reza justru makin kaya. Bahkan, kekayaan yang dimilikinya lebih melimpah dibanding hanya menjadi seorang YouTuber. Berikut sumber kekayaan Reza Arap

Baca juga: Pengakuan Reza Arap Dikira Jualan Narkoba Biar Kaya

YouTube

Reza Arap
Sumber: Instagram/@ybrap

Reza memberikan akun YouTube yang telah memiliki 2 juta subscriber ini kepada yayasan yang berfokus pada anak-anak kanker. Setelah itu para penikmat konten Reza merasa kehilangan hingga akhirnya Reza kembali menggeluti dunia YouTube dengan membuat akun baru. Akun tersebut awalnya bernama rapyourbae, namun kini diubah menjadi yb. 

Ia mulai bergelut dalam dunia per-YouTube-an dan mulai menjadi content creator saat tahun 2011. Karya-karyanya semakin membuat penonton semakin memikat. Konten yang sering diunggah Reza pada akun YouTube-nya seputar game. Ia juga sering bekerjasama dengan beberapa content creator lain, Reza mendapat ratusan juta rupiah per bulan dari kanal YouTube.

Weird Genius

Reza Arap
Sumber: Instagram/@ybrap

Tak hanya fokus pada game, Reza Oktovian juga menghasilkan pundi-pundi rupiah lewat dunia musik. Tak tanggung-tanggung, ia pun menggaet YouTuber ternama Eka Gustiwana yang juga seorang penulis lagu, produser rekaman dan speech composer pertama di Indonesia. Nama grup musik elektronik garapannya adalah Weird Genius. Grup EDM ini digawangi oleh DJ Billy Taner.

Gaming Bar & Cafe

Sebelum akhirnya memutuskan untuk membuat sebuah akun YouTube baru, Arap kemudian mendirikan sebuah bar dan kafe game. Hal ini dinyatakan langsung oleh Reza lewat kanal YouTube Arief Muhammad. Usaha yang digelutinya ini bekerjasama dengan sang kekasih, Wendy. Ia juga bekerjasama dengan beberapa teman, termasuk anak Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pengarep yang baru saja diwisuda.

Baca Juga: Ngakak! Wisuda Kaesang Pangarep Jadi Bahan Tertawaan Online

Game ​online

Reza Arap
Sumber: Instagram/@ybrap

Nama Reza Arap dikenal dengan konten video kocak, vlog ataupun let’s play-nya di YouTube. Ia juga mahir dalam memainkan game yang diunggah ke kanal YouTube-nya. Komentarnya yang nyeleneh juga seru membuat video Reza dinikmati para penggemar games. Akhirnya, dengan menggandeng Touchten Games, Reza Arap akhirnya merilis Rapstronaut: Space Journey untuk Android dan iOS pada 2016.

Brand Ambassadar Game.ly

Reza Arap
Sumber: Instagram/@ybrap

Reza Arap sudah mulai bergelut di industri game sejak tahun 2005 saat menjadi salah satu pelopor konten gaming di Indoensia. Hal itu pun yang membuat Reza memiliki banyak penggemar. Dibuktikan dengan jumlah subscriber yang dimiliki oleh cowok 32 tahun ini. Berkat usahanya tersebut, Game.ly menarik Reza Oktovian menjadi brand ambassadornya untuk mempertegas posisinya di dunia streaming live game.