X
  • Nino Kuya

IntipSeleb – Video Nina Kuya berjudul “Nyamar Jadi Gembel Beli iPhone 11 60 Juta” sempat menjadi trending nomor satu di YouTube hingga menghebohkan Malaysia. Setelah dua minggu, video tersebut ditonton 23 juta kali. Tiga hari lalu, anak presenter Uya Kuya ini kembali mengerjai beberapa penjaga toko dengan menyamar menjadi gember. 

Kali ini Nino Kuya mengunggah video berjudul “Gembel Beli Barang Mewah 20Jt Cash Pakai Uang Receh.” Namun sayang, video ini tidak berhasil menarik penonton sebanyak video sebelumnya. Sejak diupload pada 22 Oktober 2019, video terbaru Nino ditonton 1,6 juta kali selama tiga hari. 

Baca juga: Siapa Nino Kuya? Gembel Beli IPhone 11 Cash Rp60 Juta

Gagal prank

Nino Kuya

Usaha Nina Kuya mengerjai beberapa penjaga toko kali ini tidak berjalan mulus. Di awal video, terlihat satu toko yang didatanginya ternyata sudah mengenali Nino. Gimana enggak? Penampilan Nino masih sama menggunakan baju lusuh dan topi hitam, sambil membawa kantung plastik berisi uang receh.

“Itu yang kemarin kerjanya nge-prank itu kan? Gue nonton kemarin YouTube-nya lo bohong, hayoo,” kata penjaga toko pertama yang didatangi Nino. Cowok 15 tahun itu lantas memutuskan untuk pindah tempat.

Bertemu orang baik

Nino Kuya

Setelah sempat mendapat penolakan di toko kedua, Nino kembali menghampiri toko ketiga yang menjual kaca mata. Siapa sangka, seorang penjaga berkerudung merah bersikap sang mulia karena bersedia membantu Nino membeli kaca mata.

Ia tidak tega karena Nino memberikan uang recehan tidak sampai Rp100 ribu dan mengaku matanya minus sehingga tidak bisa bersekolah. Sementara kaca mata yang dijual di optik tersebut paling murah Rp300 ribu.

“Keliling saja buat beli kaca mata, cari aja yang jual Rp150 ribu. Saya cuma bisa nambahin segini. Buat sekolah kan benar?” katanya sambil memberikan uang Rp50 ribu.

Tidak berapa lama, Nino mengakui kalau dia hanya sedang membuat konten YouTube. “Mba marah enggak kalau saya bohong? Mba masuk YouTube. Mba baik banget, sudah menikah belum? Semoga cepet dapat jodoh,” ucap Nino lalu meninggalkan toko tersebut.

Di kolom komentar video, banyak yang meminta Nino seharusnya memberikan sesuatu kepada orang-orang baik yang bersedia membantunya.

“Harusnya kasih uang kalau ada yang baik seperti itu, kayak Baim jadi berfaedah pea. Jadi sodakoh bukan pamer-pamer doang kek gitu prank gaje,” kata salah satu komentar.

Akhirnya Nino memberikan penjelasan, “Setelah prank ini kita datengin semua toko-toko yang kita prank dan kita memberikan sesuatu untuk mereka yang sudah berhati baik sama Nino.”

Beli kaca mata Rp20 juta cash

Nino Kuya

Nino kemudian menghampiri optik terakhir untuk membeli kaca mata dengan uang receh. Penjaga toko berbaik hati untuk membelikan kaca mata meski uangnya hanya mencapai Rp51 ribu. Namun sebagai gembel jadi-jadian, Nino justru meminta kaca mata yang paling mahal dengan merk Cartier. Penjaga toko terlihat terkejut dan hampir memanggil satpam karena Nino berjalan menjauh dari toko dengan kaca mata senilai Rp18 juta.

Kemudian, ia mengeluarkan uang cash yang ada di kantong lain total senilai Rp20 juta. Akhirnya, Nino meminta semua tim video keluar dari persembunyian dan mengaku kalau sedang membuat konten prank.