X

IntipSeleb – Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq akhirnya angkat bicara terkait insiden pemukulan suporter Indonesia. Diketahui sebelumnya, viral di media sosial video yang memperlihatkan beberapa orang pria mengalami luka-luka akibat pukulan dan tendangan yang dilayangkan sejumlah orang diduga suporter malaysia.

Diduga, insiden tersebut terjadi usai laga Malaysia vs Indonesia di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stasion Bukit Jalil, Selasa, 19 November 2019. Tidak hanya menggunakan anggota tubuhnya, beberapa orang terlihat melakukan pemukulan menggunakan benda seperti helm. 

Akun Twitter @permadiaktivitis pun memperlihatkan video pemukulan tersebut langsung pada Syed Saddiq. Di video tersebut, terlihat seorang pria terkapar dan seorang lainnya disebutkan mengalami patah tulang hidung. Ia pun menutut permintaan maaf Syed Saddiq atas kejadian ini.

"Menteri Olahraga @SyedSaddiq, ini video pendukung Indonesia dipukuli oleh orang Malaysia setelah pertandingan terakhir kami, mereka bahkan menambahkan ucapan yang sangat menghina. Mempertimbangkan bagaimana Anda menuntut permintaan maaf dari kami terakhir kali, kami harap Anda akan membalas budi meminta maaf untuk ini," tulis akun tersebut mengiringi videonya, Kamis, 21 November 2019.

Reaksi Syed Saddiq

Saksikan Juga