img_title
Foto : Instagram/tukul.arwanaofficial

IntipSeleb – Pelawak sekaligus pembawa acara kondang, Tukul Arwana saat ini sedang menjalani pemulihan akibat penyakit hipertensi yang menyebabkan pendarahan pada bagian otaknya. Ia saat ini menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional, Cawang, Jakarta Timur. 

Pihak dokter dari Rumah Sakit yaitu dr. Sardiana Salam, Sp.S,M.kes, dr. Arief Rahman Kemal, Sp.S, dan dr. Ricky Gustanto Kurniawan, Sp.S menjelaskan penyakit yang diderita oleh suami dari almarhum Susi Similikiti itu. Seperti apa penjelasan dari para dokter? Berikut artikelnya. 

Kondisi Hipertensi

instagram/tukul.arwanaofficial
Foto : instagram/tukul.arwanaofficial

Pihak dokter dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional menjelaskan penyakit yang diderita oleh Tukul Arwana. Dari situ diketahui jika Tukul menderita hipertensi yang menyebabkan adanya pendarahan di otak. 

"Sebenarnya kondisi pasien kami terima dalam kondisi hipertensi ya. Terdeteksi di IGD itu sekitar 200an tensinya, pada saat kita lakukan pemeriksaan secara lengkap, terjadi pendarahan sebesar 40 CC kemungkinan besar dari hipertensi," ucap dr. Sardiana kepada awak media, Senin, 27 September 2021.

Penurunan Kesadaran

instagram/tukul.arwanaofficial
Foto : instagram/tukul.arwanaofficial
Topik Terkait