X

IntipSeleb – Keselamatan berlalu lintas menjadi salah satu hal yang wajib dipahami, untuk orang-orang yang ingin mulai berkendara. Sesuai peraturan yang berlaku, setiap penggendara yang melanggar lalu lintas harus dikenakan sanksi tegas.

Beberapa artis Tanah Air pernah kedapatan melanggar lalu lintas, dan harus menjalani kebijakan pemerintah. Di antaranya, ada juga yang berujung ditunjuk sebagai duta. Siapa saja mereka? Intip yuk melalui ulasan di bawah ini.

1. Rachel Vennya

img_title
Foto : Berbagai Sumber

Baru-baru ini, Rachel Vennya terjerat kasus akibat kabur saat karantina usai dari Amerika. Ketika memenuhi panggilan kepolisian, mobil Toyota Alphard 2.5 G AT dengan nomor polisi B 139 RFS yang dikendarainya tidak sesuai dengan data, yang seharusnya berwarna putih metalik.

Selain itu, Rachel Vennya juga telat membayar pajak mobilnya sejak 23 Agustus 2021. Hal ini membuat mantan istri Okin tersebut harus menerima sanksi mobilnya disita, dan melunasi pajaknya.

2. Zaskia Gotik

img_title
Foto : Instagram/ @zaskia_gotix

Zaskia Gotik pernah terlibat kasus pelanggaran lalu lintas di tahun 2017 lalu, karena ia kedapatan menggunakan jalur bebas hambatan yang seharusnya dipergunakan untuk keadaan darurat saja. Pedangdut kelahiran 1990 itu mengaku menggunakan jalur tersebut untuk menghindari macet.

3. Raffi Ahmad

img_title
Foto : Berbagai Sumber

Pada 2015 lalu, Raffi Ahmad sempat terlibat kasus pelanggaran lalu lintas karena mobil Chevrolet Camaro berwarna kuning dengan nomor polisi B 17 AFI miliknya kedapatan melintasi jalur Transjakarta.

Hal ini segera dikonfirmasi oleh Raffi Ahmad, dan menyatakan jika saat itu mobilnya dikendarai oleh temannya.

4. Dewi Perssik

img_title
Foto : instagram/anggawijaya88

Video saat Dewi Perssik dan suami saat berkendara sempat viral dan menjadi perbincangan di media sosial. Pasalnya, pelantun lagu Indah Pada Waktunya itu kedapatan melintasi jalur TransJakarta.

Karena itu, keduanya segera mendapatkan sanksi yang berlaku dari pihak berwenang. Setelahnya, Dewi Perssik didapuk sebagai Duta Keselamatan Berlalu Lintas untuk menyuarakan pentingnya mematuhi aturan berlalu lintas untuk keselamatan.

5. Ria Ricis

img_title
Foto : Ricis Official/YouTube

Melalui kanal YouTube pribadinya pada Juni 2020 lalu, Ria Ricis membagikan momen saat kena tilang karena tidak menggunakan helm saat berkendara motor. 

Sontak saja, Ria Ricis segera didatangi oleh polisi dan dikenakan sanksi. Namun, konten pertistiwa bersebut ternyata hanyalah settingan. Netizen menduga jika Ria Ricis membagikan konten itu untuk membantu Polri dan TNI dalam menyebarkan keselamatan berlalu lintas.

6. Ayu Ting Ting

img_title
Foto : Berbagai Sumber

Saat mengendarai mobil Mini Cooper kuning dengan nomor polisi B 2409 SOJ, Ayu Ting Ting terjaring razia ganjil genap di kota Bogor.

Menurut keterangannya, pedangdut asal Depok itu tidak mengetahui adanya peraturan ganjil-genap yang berlaku di Kota Bogor. Kendati demikian, Ayu Ting Ting mematuhi peraturan yang ada dan segera memutar balik kendaraannya. (bbi)

Berita Terkait :

Saksikan Juga