X

IntipSeleb – Asmirandah dan Jonas Rivanno awalnya berpacaran beda agama. Namun, Asmirandah putuskan untuk pindah agama dari Islam ke Kristen untuk menikah.

Keputusan Asmirandah pindah agama tentunya menuai pro dan kontra, khususnya pertentangan dari keluarganya. Lantas, apa saja fakta Asmirandah putuskan keluar dari Islam dan anut Kristen? Yuk kita ulik satu per satu!

Pindah Agama Sebelum Menikah

img_title
Foto : Instagram/ Asmirandah

Beredar kabar, Asmirandah dan Jonas Rivanno akan menggelar akad pernikahan pada 17 Oktober 2013. Hal ini seolah menjadi tanda jika Jonas menjadi mualaf demi menikahi Asmirandah.

Namun pada 7 November 2013, Asmirandah membatalkan pengajuan pernikahannya dengan Jonas Rivanno. Rupanya, Jonas masih memeluk agamanya yang sebelumnya.

Pada 22 November 2013, beredar video Asmirandah dan Jonas Rivanno melakukan pernikahan rahasia. Pernikahan tersebut terlihat dilakukan secara agama Kristen. Hal ini seolah menjadi tanda jika Asmirandah resmi keluar dari Islam dan menganut Kristen.

Ditentang Keluarga

img_title
Foto : Instagram/@asmirandah89

Keputusan Asmirandah pindah agama ke Kristen mendapatkan pertentangan keras dari keluarganya, khususnya sang ayah H. Farmidji Zantman. Sang ayah terang-terangan menentang pernikahan sang putri dengan Jonas Rivanno yang membuat Asmirandah pindah agama.

Bahkan, ayahnya berharap Asmirandah kembali ke Islam. Sang ayah juga disebut menunaikan ibadah Umrah untuk mendoakan Asmirandah kembali ke jalan Allah SWT.

Meski sempat ditentang, hubungan Asmirandah dan keluarganya semakin membaik. Hal ini dikarenakan kehadiran buah hati Asmirandah dan Jonas Rivanno bernama Chloe Emmanuelle Van Wattimena, yang lahir pada 25 Desember 2020.

Tegaskan Pindah Agama Bukan Untuk Menikah

img_title
Foto : Instagram/asmirandah89

Namun, Asmirandah menyatakan keputusan pindah agama dari Islam ke Kristen merupakan pilihannya sendiri. Perempuan yang akrab disapa Andah ini bersyukur dipilih Tuhan sebagai hambanya.

"Setiap kesaksian saya memang selalu bilang kalau saya ini adalah pengikut Kristus karena pilihan, memang bukan sejak lahir tapi Puji Tuhan bukan saya yang memilih tapi Tuhan Yesus sendiri yang memilih saya," kata Asmirandah dalam video yang diunggah akun TikTok @Christian_Faith_Truth, 30 Agustus 2021.

Kemudian, Asmirandah menegaskan dirinya anut Kristen bukan demi menikahi Jonas Rivanno. Jika pindah agama demi menikah, Asmirandah pasti merasakan kekecewaan.

"Kalau saya jadi pengikut Kristus karena orang lain atau mungkin karena suami saya atau karena siapapun itu, ujung-ujungnya saya pasti akan kecewa tapi Puji Tuhan Roh Kudus menuntun saya dan saya tidak kecewa karena Tuhan Yesus pengen kasih lihat ke saya siapa Dia sebenarnya," tandasnya.

Ubah Hujatan Menjadi Berkah

img_title
Foto : Instagram/Asmirandah89

Keputusannya pindah agama tak memungkiri Asmirandah sempat menuai kontroversi. Namun, Andah merasa Tuhan memberikan keberkahan ke dalam hidupnya.

"Ada sebagian orang di luar sana yang beranggapan pada saat saya ikut Tuhan Yesus maka hidup saya akan susah. Dan memang tidak heran banyak orang di sana yang mengutuki saya,” tutur Asmirandah.

"Tapi puji Tuhan, bahwa Tuhan saya mengubah kutuk menjadi berkat. Dan tercatat juga di Alkitab, asal saya tidak menyimpang ke kanan atau ke kiri maka Tuhan akan mengangkat saya sebagai kepala bukan ekor. Maka saya akan terus naik dan tidak pernah turun," sambungnya.

Percaya Yesus Merupakan Juru Selamat

img_title
Foto : Instagram/Asmirandah89

Terakhir, Asmirandah mengaku bersyukur telah menjadi hamba Tuhan Yesus. Ia percaya Tuhan Yesus merupakan satu-satunya juru penyelamat yang merajai semua hal.

“Maka saya bersyukur bertemu satu-satunya pribadi yang menjamin masa depan saya yaitu Tuhan Yesus sendiri. Agama boleh banyak, nabi boleh banyak, rasul boleh banyak. Tapi juru selamat hanya Tuhan Yesus Kristus yang merajai segalanya,” tutup Asmirandah.

Berita Terkait :

Saksikan Juga