X

IntipSeleb – Titi Dj memutuskan pindah agama dari Nasrani ke Islam beberapa tahun silam. Meski dituduh mualaf demi nikah, Titi Dj justru blak-blakan mengenai alasannya pindah agama.

Mulai dari terbiasa berada di lingkungan Islam sampai hafal salah satu surat Al-Quran sebelum mualaf. Lantas, apa saja fakta Titi Dj putuskan pindah agama? Yuk scroll!

1. Pindah Agama Bukan Karena Menikah

img_title
Foto : instagram/ti2dj

Titi Dj telah lama memutuskan jadi mualaf yakni pada tahun 1995 silam. Sebelumnya, Titi bertemu dengan Bucek Depp, pria yang ingin menikah dengannya kala itu.

Kepitusan Titi Dj jadi mualaf pun dikaitkan dengan keinginannya menikah dengan Bucek Depp. Tetapi, Titi membantah hal tersebut. Ia mengaku telah lama menginginkan anut agama Islam.

"Tahun 1995, memutuskan pindah agama. Nah terus waktu itu ketemu Bucek Deep. Memang pada saat itu kita mau merencanakan menikah. Sebelum menikah ini dulu dong, masuk Islam dulu. Iya keinginan sendiri," ucap Titi Dj dilansir dari YouTube GTV Entertainment yang diunggah beberapa tahun silam.

2. Tak Bisa Berkata-kata

img_title
Foto : instagram/ti2dj

Titi Dj pun bercerita soal prosesnya menjadi mualaf. Ia mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid dan mendapatkan surat mualaf sebagai tanda resmi menganut agama Islam. Usai resmi jadi mualaf, Titi Dj mengaku tidak bisa berkata-kata karena saking merindingnya telah anut Islam.

"Tahun 1995, memutuskan pindah agama, ya udah akhirnya ke masjid terus dapat surat mualaf deh, Iya ada rasa tersendiri sih yang enggak bisa dilukiskan dengan kata-kata kayaknya sakral gitu,” tutur Titi Dj.

3. Calon Suami Kaget

img_title
Foto : instagram/ti2dj

Bucek Depp kala itu tidak menyangka kepada keputusan Titi Dj untuk menjadi mualaf. Bucek menyatakan tidak memaksa Titi pindah agama ke Islam untuk menikah dengannya. Namun, Titi meluruskan jika dirinya yang sudah lama ingin anut Islam

"(Kata Bucek Depp) ih yang benar. Saya tidak minta lho. (Jawab Titi) Iya saya yang mau," tegas Titi Dj.

4. Hafal Al-Fatihah Sejak Kecil

img_title
Foto :

Tak disangka, Titi Dj rupanya telah hafal surat Al-Fatihah sejak masih mengenyam pendidikan SD. Hal ini terjadi karena Titi mengikuti pelajaran agama Islam karena alasan tidak mau keluar ruang kelas dan kepanasan.

"Jadi waktu SD ada pelajaran agama Islam kan. Nah, yang non muslim boleh keluar ruangan atau boleh duduk di dalam. Saya waktu kecil, ‘aduh ngapain ya di luar panas, mendingan di dalam aja’. Terus ngafalin Al Fatihah, sampai hafal,” kenang Titi Dj.

5. Hati Tergerak Mendengar Azan

img_title
Foto : Instagram/ti2dj

Saat beranjak dewasa, Titi Dj mengaku hatinya tergerak setiap kali mendengar azan. Menurutnya, suara azan membuatnya tenang dan nyaman.

"Udah mulai besar, kalau ngedenger suara azan 'Kok enak ya, kok kayaknya adem, merdu gitu ya'," ungkap Titi Dj. (nes)

Berita Terkait :

Saksikan Juga