X

IntipSeleb – Jerome Kurniawan, atau yang akrab disapa Jerome Kurnia merupakan salah satu selebriti muda yang cukup menyita perhatian para remaja di Indonesia. Namanya mulai dikenal saat ia bermain dalam film Dilan 1991 sebagai Yugo, saudara jauh Milea (Vanesha Prescilla).

Kini Jerome kembali bermain bersama Iqbaal Ramadhan dalam film Bumi Manusia yang tayang 15 Agustus 2019. Dalam film yang diadaptasi dari novel karangan Pramoedya Ananta Toer itu, Jerome berperan sebagai Robert Suurhoff, teman sekelas Minke (Iqbaal Ramadhan) di tanah kolonial.

Ramah dan santun, Jerome pun mulai memiliki penggemar yang banyak, dan kerap diberikan komentar positif terkait kariernya di dunia hiburan Tanah Air. Sebelum menonton film Bumi Manusia, Yuk lebih kenal dekat dengan Jerome Kurniawan!

1. Blasteran dan berusia 25 tahun

Jerome Kurnia

Dari wajahnya yang bule, Jerome Kurnia merupakan artis blasteran Surabaya-Jerman. Lahir pada 4 Februari 1994, saat ini Jerome sudah menginjak 25 tahun. Meski begitu, wajahnya masih terlihat cocok untuk usia belasan tahun, terlebih ia selalu berpakaian layaknya remaja masa kini dan membuatnya semakin terlihat sangat muda.

2. Memulai karier sebagai penyiar radio

Jerome Kurniawan

Tak banyak yang tahu jika Jerome mengawali kariernya sebagai penyiar radio Virgin selama 11 bulan lamanya. Meski sebelumnya sudah membintangi beberapa iklan di televisi, Jerome saat ini sepertinya sudah menikmati profesi barunya sebagai pemain film, dan tak main-main, film yang dipercayakan padanya adalah film-film besar di Indonesia.

3. Pemain film

Jerome Kurnia

Mulai dikenal saat memerankan tokoh Yugo, sepupu jauh dari Milea dalam film Dilan 1991, Jerome sukses memikat hati penonton karena akting dan wajahnya yang ganteng. Bahkan, setelah Dilan 1991, ia kembali dipercaya memerankan tokoh Robert Suurhoff di film Bumi Manusia yang akan tayang pada 15 Agustus 2019 mendatang.

4. Fasih bahasa Jerman

Jerome Kurnia

Mengharuskan dirinya menggunakan dialek bahasa Belanda dalam film Bumi Manusia, secara terbuka Jerome Kurnia mengatakan jika dirinya tidak merasa kesulitan karena sebelumnya ia memang fasih dalam bahasa Jerman yang dialeknya memiliki kemiripan.

"Kalau bahasa Belanda itu sendiri untuk dimengerti ada teks, ada tulisannya pakai bahasa Belanda, buat gue itu enggak begitu susah. Gua bisa ngerti soalnya gue lumayan fasih bahasa Jerman dan bahasa Jerman sama Belanda kalau kita baca, itu enggak beda jauh, banyak kemiripannya," kata Jerome kepada IntipSeleb di Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur, 10 Agustus 2019 sebelum gala premier Bumi Manusia.

5. Cinta Indonesia

Jerome Kurnia

Dari unggahannya di Instagram @jerompret, tak sedikit Jerome menunjukkan kecintaannya pada Indonesia. Sesekali ia juga menunjukkan rasa cinta Tanah Air dengan cara menggunakan atribut khas Indonesia.

6. Menyukai dunia seni peran

Jerome Kurnia

Mendalami dunia seni peran, tak heran jika Instagram Jerome juga memperlihatkan aktifitasnya di belakang panggung dengan memegang sebuah kamera, layaknya seorang director film yang handal. Tak heran, ia juga memiliki kualitas yang bagus dalam berakting.

7.  Menyukai band Koes Plus

Jerome Kurnia

Dari unggahan video lagu Bis Sekolah milik band legendaris Koes Plus di akun Instagramnya, dapat dipastikan jika Jerome merupakan penikmat lagu-lagu jaman dahulu yang masih melekat hingga saat ini.

Terkait