• Amanda Khairunnisa

IntipSeleb – Amanda Khairunnisa kini tengah meraih popularitasnya di dunia seni peran Tanah Air. Tak banyak yang tahu, jika Amanda adalah salah satu adik dari penyanyi dan aktris bertalenta, Maudy Ayunda.

Cewek yang akrab disapa Manda ini juga baru saja terlibat dalam film Bumi Manusia yang akan tayang pada 15 Agustus 2019. Dalam film yang juga dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan dan Mawar Eva de Jongh itu Amanda berperan sebagai Nyai Ontosoroh semasa muda.

Sama seperti sang kakak, Amanda ternyata juga memiliki otak yang cerdas karena berhasil menjadi mahasiswa Kings Collage, London. Lalu, fakta apa saja mengenai Amanda Khairunnisa? Berikut rangkuman IntipSeleb.

1. Adik kandung Maudy Ayunda

Amanda Khairunnisa dan Maudy Ayunda

Siapa sangka jika Amanda adalah adik kandung dari Maudy Ayunda. Sosoknya mulai menjadi perbincangan warganet saat ia berdiri tegak di samping Maudy, ketika sang kakak baru saja merayakan acara kelulusannya dari Oxford University pada pertengahan tahun lalu.

2. Baru berusia 22 tahun

Amanda Khairunnisa

Muda dan berbakat, Amanda diketahui baru berusia 22 tahun. Hanya berbeda tiga tahun dari Maudy yang saat ini akan menginjak usia 25 tahun, keduanya memang selalu terlihat seperti saudara dengan umur yang sama. Mereka juga terlihat kompak di berbagai kesempatan, tak heran jika pujian banyak menghampiri mereka sebagai sibling goals!

3. Menyukai dunia akting dan musik

Amanda Khairunnisa

Sama dengan Maudy, cewek yang lebih akrab disapa Manda ini ternyata juga kepincut dengan dunia akting dan musik. Memulai karier seni perannya di dunia perfilman, ia berhasil mendapat peran Mburi Maryam di film Garuda 19. Tidak berhenti sampai di situ, yang lebih membanggakan ia terpilih menjadi Nyai Ontosoroh muda dalam film Bumi Manusia karya Hanung Bramantyo.

"Aku sebenarnya sih dari kecil suka banget (akting). Tapi aku enggak tahu apa ini akan menjadi karier jangka panjang, mungkin kalau kesempatannya banyak aku akan tertarik. Tapi aku orangnya oportunis saja. Kalau memang dapat, ya dapat, kalau enggak, enggak akan ngejar sih," kata Amanda saat berada di Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur, 10 Agustus 2019.

Sedangkan dalam ketertarikannya di dunia musik, Amanda memang sering mengunggah kepiawaiannya bernyanyi dan memainkan alat musik gitar di Instagramnya. Manda pun banyak mendapatkan pujian atas semua bakat yang ia miliki.

4. Lulusan Kings Collage

Amanda Khairunnisa

Baru saja lulus sarjana di King's Collage London, Manda diketahui mengambil jurusan Digital Culture. Bisa menyelesaikan kuliahnya tepat waktu, di momen wisudanya, semua keluarga termasuk Maudy juga terlihat hadir untuk merayakan hari bahagia Manda.

5. Karyawan perusahaan Go-Jek

Amanda Khairunnisa

Tak banyak yang mengetahui, jika di samping profesinya sebagai pemain film, Manda memiliki pekerjaan tetap sebagai coorporate strategy di perusahaan Go-Jek. Dalam kesempatan wawancara dengan IntipSeleb, pada 10 Agustus 2019 di Surabaya, Jawa Timur, ia mengatakan jika bermain film adalah prioritas keduanya setelah pekerjaan utamanya.

6. Suka travelling

Amanda Khairunnisa

Sama seperti Maudy dan orang kebanyakan, Manda memang sering menghabiskan waktu senggangnya dengan berlibur ke berbagai negara. Tak sendiri, biasanya ia juga ditemani keluarganya. Bahkan, fashion yang digunakannya selama berlibur, kerap menuai pujian dari netizen karena dianggap cocok dengan usianya.

7. Lebih bergaya tomboy

Amanda Khairunnisa

Kali ini perbedaan mencolok terjadi diantara Manda dan Maudy. Maudy yang lebih sering mengenakan baju yang feminin, berkebalikan dengan Manda. Manda memang lebih banyak bergaya tomboy dengan memadukan kaus atau sweater dengan celana jeans saja. Meski begitu, kecantikannya masih terlihat, terbukti banyaknya kaum adam yang menggodanya di kolom komentar Instagram.