img_title
Foto : Pinterest

IntipSeleb – Palembang terkenal dengan makanan khasnya yang sudah mendunia yaitu pempek. Namun yang harus kita ketahui, jika banyak sekali jajanan dan makanan khas Palembang yang wajib dicoba saat kita mengunjungi ke salah satu pulau di Sumatera tersebut.

Bicara soal Palembang, ada banyak hal yang menarik terkait dengan kota tertua di Indonesia ini. Palembang yang jadi kota terbesar kedua setelah Medan di Sumatera menawarkan sejumlah keunikan yang menarik untuk dijelajahi wisatawan.

Makanan khas Palembang menjadi salah satu hal yang jadi daya tarik tersendiri. Menariknya, akulturasi beragam budaya di kota ini melahirkan aneka kuliner yang beragam macamnya. Bukan hanya pempek, kuliner khas Palembang ternyata ada banyak banget, lho!

Jika kamu tertarik buat mengeksplor aneka kuliner dari ibu kota Sumatera Selatan ini, kamu bisa menyediakan waktu khusus buat wisata kuliner. Soalnya bakal ada banyak banget pilihan yang bisa kamu coba, nih. Mulai dari makanan berat, hingga yang manis dan ringan.

Setiap tempat selalu memiliki pesona unik yang patut untuk dibanggakan, sebagaimana Kota Palembang. Kota ini bahkan banyak menyimpan keindahan alam yang mempesona hingga berbagai kebudayaan yang menarik. Begitu pula dengan Palembang, mengunjungi tempat ini akan terasa kurang lengkap jika belum mencicipi makanannya.

Apa yang menarik dari Palembang, kota terbesar kedua di Sumatera setelah Medan? Jika kamu memiliki cukup waktu untuk menjelajahi kota tertua di Indonesia ini, tidak sedikit keunikan dan hal istimewa yang bisa ditemukan.

Makanan khas Palembang adalah salah satunya. Alkuturasi dari beragam budaya di kota yang dijuluki Venice of the East ini telah menghasilkan produk kuliner yang bermacam-macam. Meski Palembang dikenal dengan pempeknya, ada belasan, bahkan puluhan makanan khas Palembang lain yang bisa kamu coba saat berkunjung ke ibu kota Sumatera Selatan ini.

Topik Terkait