img_title
Foto : Instagram/mastercorbuzier

IntipSeleb –Andrew Kalaweit diundang Deddy Corbuzier dalam podcastnya. Andrew Kalaweit yang pernah tinggal di hutan Kalimantan selama 24 jam sendirian, Corbuzier menanyakan tentang cara untuk bertahan hidup di hutan kepada Andrew.

Dilansir melalui media sosial @lambegosip, Deddy terheran akan jawaban dari Andrew Kalaweit. Penasaran apa tipsnya? Yuk, simak artikel berikut ini!

Andrew Kalaweit

Instagram/Andrewkalaweit
Foto : Instagram/Andrewkalaweit

Andrew Kalaweit pemuda berusia 18 tahun yang dikenal publik sebagai pemuda yang sering membagikan konten Youtube seputar kehidupan di alam liar. Tak jarang Andrew Kalaweit juga mencoba tinggal sendirian selama 24 jam di tengah hutan belantara.

Andrew Kalaweit ini dikenal sebagai seorang anak muda yang konsen terhadap penjagaan pada hutan Kalimantan dan sering melakukan perjalanan tersebut seorang diri.

Selama satu jam obrolan antara Deddy Corbuzier dengan bintang tamunya, Andrew Kalaweit, anak muda pecinta alam tersebut banyak memberikan tips-tips survive saat di hutan agar selamat dari ancaman hewan liar dan buas.

Misalnya, saat berada di hutan biasanya ada track yang sudah biasa dilalui orang, ada baiknya hindari jalan tersebut supaya tidak bertemu atau berpapasan dengan hewan buas.

Deddy Corbuzier heran akan tips yang diberikan Andrew Kalaweit

Instagram/lambegosiip
Foto : Instagram/lambegosiip

Dalam podcast Deddy Corbuzier bertanya perihal cara bertahan ketika tak sengaja bertemu harimau. Rupanya Andrew Kalaweit memberikan tips yang tak terduga.

"Kita lihat harimau dari jauh, jangan pernah kabur," kata Andrew Kalaweit dikutip dari Instagram @lambegosiip pada Kamis, 19 Mei 2022.

Alih-alih kabur, Andrew Kalaweit menyarankan untuk berlari ke arah harimau agar bisa selamat dari serangannya.

Mendengar hal itu, mantan suami Kalina Oktarani tersebut curiga dengan saran Andrew Kalaweit ketika menghadapi harimau.

"Tunggu, tunggu. Lu ngajarin gua nih yang bener atau enggak? Bukan prank, kan? Nanti suatu saat, gua lagi di hutan ada macan gua kejar, gua dimakan," balas Deddy Corbuzier.

Menurut Andrew Kalaweit, harimau memiliki insting bertahan sehingga tidak akan menyerang manusia tiba-tiba.

"Enggak ada untungnya, apa untungnya? Tapi kalau kaget juga dia kan kayak 'eh'. Dia tahu untung dan resikonya enggak sebanding," sambungnya.

Kendati sudah dijelaskan, Deddy masih tidak percaya akan jawaban Andrew. Dia masih bingung dan juga terheran. (way) 

Berita Terkait
Topik Terkait