img_title
Foto : Wikipedia.org

IntipSeleb – Menjadi seorang selebritis atau artis bukanlah hal yang dapat menjamin kemewahan hidup hingga hari tua. Tak jarang artis lawas mengalami kesulitan finansial atau berujung tragis di sisa usia tuanya.

Padahal, di puncak kejayaannya, para artis lawas terbilang memiliki kemampuan yang mudah untuk mendapatkan sesuatu yang mereka inginkan. Berikut tiga potret 3 artis legendaris Indonesia yang berujung tragis.

Dahlia

Pinterest/Rebecca Theodora
Foto : Pinterest/Rebecca Theodora

Di deretan pertama artis legendaris Indonesia yang berujung tragis adalah Dahlia. Dari silsilah keluarga, ia diketahui berasal dari keturunan bangsawan di Deli, Sumatera Utara.

Dahlia juga diketahui memiliki popularitas tinggi di masa keemasannya. Bahkan, ia pernah menyabet gelar Wanita Pertama melalui piala FFI Pertama pada tahun 1955.

Namun, di masa tuanya ia mengalami hal yang terbilang cukup menyedihkan. Ia mesti menjalani pahitnya kehidupan dengan mengontrak di kawasan Pegangsaan, Jakarta Pusat. Bahkan, dikatakan bahwa ia sempat kesulitan menutupi uang kontrakannya.

Marlia Hardi

wikipedia.org
Foto : wikipedia.org

Di deretan kedua, ada artis kawakan bernama Marlia Hardi. Sebagaimana Dahlia, Marlia Hardi, di masa kejayaannya, sangat menikmati kepopularitasannya. Ia dikenal luas lantaran perannya dalam sebuah program bernama Keluarga Marlia Hardi.

Kejayaannya berbanding terbalik di penghujung usianya. Di akhir hayatnya, Marlia Hardi diketahui tewas mengenaskan lantaran gantung diri di daerah Setiabudi, Jakarta Selatan.

Usut punya usut, Marlia Hardi memutuskan untuk bunuh diri karena terlilit utang yang sulit ia tutupi. Hal ini berawal dari program arisan yang ia buat bersama kenalan-kenalannya. 

Namun, arisan tersebut tak berjalan lancar. Dari sini, ia mesti menutupi kekurangan yang ada. Maka dari itulah ia mesti mencari pinjaman ke sana dan ke mari.

Titien Sumarni

wikipedia.org
Foto : wikipedia.org

Di deretan terakhir diisi oleh artis Titien Sumarni. Titien dikenal sebagai wanita berparas cantik di masa kejayaannya dulu. Namun sayang, Tuhan tak menghendakinya berusia tua. Ia diketahui meninggal dalam usia yang cukup muda sekitar 33 tahun.

Ia meninggal pada Mei 1966. Wanita yang telah membintangi banyak program tersebut diisukan meninggal dalam keadaan melarat atau kesulitan finansial. Ia terakhir diketahui berada di daerah Bandung, Jawa Barat. (bbi)

Berita Terkait
Topik Terkait