img_title
Foto : Instagram/ngeringerisedapmovie

IntipSeleb – Film Ngeri Ngeri Sedap akhirnya akan segera tayang pada awal bulan Juni 2022 mendatang. Bene Dion Rajagukguk selaku sutradara mengaku sudah melakukan riset mendalam terkait adat Batak yang ada dalam filmnya. 

Meskipun dirinya tidak yakin jika 100 persen akan sesuai dengan adat yang ada. Sebab, menurutnya adat Batak bisa sangat berbeda di setiap desa. Seperti apa cerita Bene Dion terkait film barunya ini? Berikut artikelnya. 

Berusaha Maksimal Sesuai Adat

IntipSeleb/ Wahyu Firmansyah
Foto : IntipSeleb/ Wahyu Firmansyah

Bene Dion Rajagukguk memasukan adat Batak dalam film terbarunya Ngeri Ngeri Sedap. Ia menyampaikan sudah berdiskusi dengan beberapa rekan yang memang mengerti adat untuk bisa maksimal. 

"Soal budaya di film ini selain ada banyak Batak udah merantau, kita libatkan teman-teman Batak yang memang mengerti adat untuk diskusi," ucap Bene Dion di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu, 25 Mei 2022.

Namun, Bener Dion menyampaikan jika dirinya tidak bisa mengatakan filmnya 100 persen sesuai dengan adat. Tetapi, ia sudah berusaha maksimal untuk bisa sesuai adat Batak. 

"Aku tidak bisa bilang bahwa ini 100 persen yakin sesuai adat, ini udah dicoba untuk semaksimal mungkin adatnya sesuai dan bisa diterima mereka yang mengerti adat," sambungnya.

Sementara itu, Tika Panggabean menyampaikan cerita di film ini, benar-benar akan mengingatkan kita betapa pentingnya keutuhan sebuah keluarga.  

“Keluarga adalah fondasi utama, kalaupun ada konflik dalam keluarga, ya sekali keluarga tetap keluarga, itu yang bisa diambil kira-kira dari film ini,” tutup Tika Panggabean. 

Sinopsis Ngeri Ngeri Sedap

streaming zoom
Foto : streaming zoom

Pak Domu yang diperankan Arswendi Bening Swara dan Mak Domu yang diperankan Tika Panggabean yang tinggal bersama Sarma diperankan Gita Bhebita ingin sekali tiga anaknya: Domu diperankan Boris Bokir, Gabe diperankan Lolox dan Sahat yang diperankan Indra Jegel yang sudah lama merantau pulang untuk menghadiri acara adat.

Tetapi mereka menolak pulang karena hubungan mereka tidak harmonis dengan Pak Domu. Pak Domu dan Mak Domu akhirnya berpura-pura bertengkar dan ingin bercerai demi mendapatkan perhatian dari anak-anaknya. Apakah cara Pak Domu dan Mak Domu berhasil? 

Film Ngeri Ngeri Sedap akan hadir mulai 2 Juni 2022 di bioskop-bioskop se-Indonesia, siap memberikan warna perfilman Tanah Air, dengan cerita drama keluarga yang hangat dan sajian pemandangan indah di sekitar tepian Danau Toba.

 

Berita Terkait
Topik Terkait