X

IntipSeleb – Sarita Abdul Mukti kembali membahas kehidupan pilu soal rumah tangga dengan mantan suaminya Faisal Harris. Bukan rahasia umum lagi kalau Sarita bercerai dengan Faisal karena orang ketiga, Jennifer Dunn. 

Kini, Sarita membeberkan pembagian harta dengan mantan suaminya lewat tayangan Orami Indonesia. Sarita mengaku tidak mendapat harta sejak bercerai dari Faisal. Melihat hal tersebut, Jennifer ikut buka suara. Seperti apa? Simak ulasan berikut.

Pembagian harta Sarita dan Faisal

Sarita Abdul Mukti menjelaskan soal pembagian harta dengan mantan suaminya, Faisal Harris. Sebelum resmi bercerai, Faisal datang menemui Sarita dengan membawa surat kesepakatan. Surat tersebut berisi soal dua harta yang diserahkan Faisal kepada Sarita, yakni rumah yang dianggunkan dan uang sejumlah Rp5 miliar.

“Dia datang ke rumah dengan surat kesepakatan mengatakan kalau ‘nanti bercerai Sarita hanya mendapatkan rumah ini dalam kondisi diangsurkan, tapi saya berjanji akan melunasinya selama dua tahun’ kata beliau dan sejumlah uang 5M, ada semua di situ. Aku tanda tangan aku balik lagi ke Australia,” kata Sarita lewat tayangan YouTube Orami Indonesia yang diunggah pada Jumat, 24 Januari 2020.

Sarita mengaku masih melayani suaminya dengan baik sebelum resmi bercerai. Seminggu setelah mengirimkan gugatan cerai, Faisal meminta berhubungan badan dengannya dan Sarita menolak. Soal harta, Sarita diberikan enam aset dengan kondisi digadaikan. Dan uang sejumlah Rp500 juta yang sampai saat ini belum diberikan.

“Ketika saya sudah melakukan gugatan, beliau minta berhubungan saya bilang maaf Harris minggu lalu saya sudah masukin gugatan, jadi kita sudah gak bisa lagi’. Sebelum sidang beliau datang dengan buku-buku itu, halaman pertama mengisi tentang harta beliau, ‘semuanya ini adalah milik saya’, halaman kedua, ketiga, masih milik dia, halaman keempat baru, saya dapat enam aset tapi enam aset itu semua dalam kondisi digadaikan. Dia tulis Rp500 juta tapi belum dikeluarkan sampai detik ini mungkin beliau lagi gak punya duit. Tapi Allah gantikan dengan pekerjaan endorse,” ungkapnya.

Saat keadaan masih kacau, Sarita tidak memiliki uang dalam jumlah yang banyak. Saat itu dirinya pulang ke Jakarta dari Australia dengan meminjam uang sebesar Rp50 juta. Ibu Shafa Harris itu memakai Rp30 juta untuk penerbangan kelas bisnis agar tidak kalah dengan Faisal dan Jennifer Dunn.

“Aku pinjam Rp50 juta, aku pakai Rp30 juta buat naik business class, aku dendam mereka pada naik business class loh jalan-jalan sampai mbak-mbak pembantunya diajak. Sementara aku yang biasa naik economy class kan saya sama anak-anak yang punya uang, yaudah aku harus naik business class juga,” ungkapnya.

Kalau suatu saat Faisal mengajaknya rujuk, Sarita pasti menolak. Ia merasa tidak terima karena harus hidup hemat setelah Faisal menghambur-hamburkan harta dengan wanita lain.

“Mungkin sekarang dia lagi terlena, akhirnya beliau menghambur-hamburkan hartanya, ketika beliau udah sadar dan kembali dengan saya pasti sifat aslinya keluar lagi, berhemat. Kok gak enak banget di hidup aku, sudah obrak obrik di sana datang lagi, yuk berhemat lagi, engga,” pungkas Sarita Abdul Mukti.

Sarita jual rumah ​Rp48 Miliar

Sarita resmi menjual rumah mewahnya seharga Rp48 miliar kepada seorang pengusaha. Ia mengaku uang tersebut akan digunakan untuk membayar utang Rp30 miliar. 

“Bukan mau bayarin utang, tapi memang itu rumah dianggunkan jadi sertifikatnya harus ditebus di bank. Beliau kan bayar bunganya cukup tinggi jadi kasihan aja. Memang harus dijual separuh hampir Rp30 M untuk bayar tanggungan bank, supaya hidup enak aja gak ada utang,” kata Sarita lewat tayangan YouTube STARPRO yang diunggah pada Jumat, 24 Januari 2020.

Tanggapan Jennifer Dunn

Jennifer Dunn

Mendengar pernyataan tersebut, Jennifer Dunn sebagai istri sah memberikan tanggapan. Lewat Instagram, wanita yang baru berhijab ini mengaku mengunggah ulang pernyataan dari Faisal Harris. Pernyataan tersebut diduga sebagai tanggapan pernyataan Sarita yang membayar utang Rp30 miliar. 

Dengar baik2 yaa supaya pada pandai. Sejak dulu itu saya yang selesaikan semua karena sejak dulu juga Alhamdulillah saya pemiliknya, gak ada tuh dia yang bayar! siapa yang ngaku-ngaku bayar temui saya! Jadi jangan drama-drama mulu (duh jadi nge down grade diri gue komenin beginian) kali ini gatal telinga dengar yang gini an,” ungkap Jennifer Dunn pada Selasa, 28 Januari 2020.