img_title
Foto : Instagram/@najwashihab

IntipSeleb Lokal – Presenter sekaligus jurnalis Najwa Shihab, diketahui memang memiliki pola pikir yang kritis. Kerap kali dirinya membuat publik takjub dengan cara berpikir dari seorang Najwa.

Lantas Najwa yang tampil tanpa mengenakan hijab, kini ditanya mengenai alasannya. Najwa pun berusaha menjelaskannya berdasarkan apa yang dipahami. Seperti apa penuturan Najwa Shihab? Simak selengkapnya berikut ini.

Alasan tak berhijab

YouTube/Rhoma Irama Official
Foto : YouTube/Rhoma Irama Official

Mungkin publik penasaran mengenai alasan Najwa Shihab tak berhijab. Padahal, diketahui bahwa keluarga Najwa pun mayoritas mengenakan hijab.

Lantas ia pun mencoba menjelaskan alasannya mengapa tak mengenakan hijab. Menurutnya, definisi menutup aurat sendiri kerap kali diperdebatkan karena pendapat ulama yang juga berbeda.

"Soal definisi menutup aurat yang memang diperdebatkan begitu, ada banyak pendapat ulama tentang hal itu dan bagaimana orang kemudian mengambil keputusan berdasarkan keyakinan batinnya setelah mendapatkan referensi dan literatur yang  bisa menjawab banyak pertanyaan,” kata Najwa Shihab dikutip dari YouTube Rhoma Irama Official, Selasa, 12 Juli 2022.

Topik Terkait