img_title
Foto : Intipseleb/Tiya Sukmawati

IntipSeleb – Penyanyi, Ardhito Pramono kembali merilis lagu terbaru berjudul Wijayakusuma pada Rabu, 13 Juli 2022. Wijayakusuma merupakan album keenam Ardhito Pramono setelah lima album pendek beruntunnya.

Salah satu lagu yang ada di album Wijayakusuma, yaitu Asmara. Ardhito Pramono pun mengungkapkan makna pesan dibalik lagu tersebut. Mau tahu seperti apa? Yuk simak artkikel berikit ini!

Pesan Lagu Asmara

Intipseleb/Tiya Sukmawati
Foto : Intipseleb/Tiya Sukmawati

Kemarin, tepatnya 13 Juli 2022 Ardhito Pramono merilis album yang bertajuk Wijayakusuma. Saat jumpa pers, ia menyebutkan bahwa ada salah satu lagu dari albumnya yang menurutnya punya makna atau pesan paling dalam.

"Asmara sih. Karena dari segi musik, orkestrasi udah beda dari lagu lainnya. Ada gendang di sana, ada lirik-lirik dari Oomleo yg luar biasa penuh makna. Doa-doa baik yg kita masukin di sana yg paling tulus. Semuanya tulus. Maksudnya, ini yg paling sampai hati. Selain Wijaya Kusuma," ungkap Ardhito Pramono di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Rabu, 13 Juli 2022.

Pria berusia 27 tahun tersebut mengatakan bahwa proses penulisan lagunya merupakan hal-hal yang pernah ia alami semas hidupnya. Semua hal baik-buruk telah Ardhito Pramono tuangkan dalam sebuah lagu.

"Sebenarnya dari lagu, hal yang gua alami, proses penulisan ini, hal hal yang lagi gua alami dari saat itu, esensi album ini dari sebuah kolase, tentang hal yang gua alamin. Baik buruk dan gua tuangin jadi sebuah lagu," kata Ardhito Pramono.

"Gue tuangin jadi lagu dan pola ini jarang gue pake biasanya mengawang-ngawang atau biasanya kaya nebak-nebak. Tapi skrg bener-benar hal yg gue alami," sambung pria kelahiran 22 Mei 1995 itu.

Dalam album yang bertajuk Wijayakusuma. Ardhito rupanya mengungkapkan bahwa ia menyukai lagu yang berjudul kesan pertama.

"Dan jagoan gue selain Wijayakusuma, Kesan Pertama sih. Karena kompleks aja. Musiknya kompleks tapi ternyata outputnya bisa se-easy listening itu. Kaget jg sih sebenrnya," kata Ardhito Pramono.

Keluar dari Zona Nyaman

Intipseleb/Tiya Sukmawati
Foto : Intipseleb/Tiya Sukmawati

Lebih lanjut, sebelumnya diketahui jika Ardhito kerap kali merilis album menggunakan lirik bahasa Inggirs. Namun kali ini dalam album yang bertajuk Wijayakusuma, ia menggunakan bahasa Indonesia.

Topik Terkait