img_title
Foto : Instagram

IntipSeleb – Tweet Ardhito Pramono 10 tahun lalu kembali menjadi sorotan. Masalahnya, ia melontarkan kata kasar dan menghina kaum gay. Dari tweets tersebut, warganet menganggap bahwa Ardhito rasis dan homophobia.

Berangkat dari masalah tersebut, jagat Twitter melontarkan berbagai pendapat. Ada yang membela dan ada pula yang mencibir masa lalu pria yang makin melambung sejak membintangi peran Kale dalam Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini. Tak terkecuali Jefri Nichol, aktor papan atas turut memberikan pendapat soal masalah Ardhito Pramono. Seperti apa? Simak ulasan berikut.

Baca Juga: Heboh Ardhito Pramono Rasis, Ngaku Dilecehkan Sesama Jenis

Tweet Ardhito Pramono 

Ardhito Pramono

Ardhito Pramono mengunggah sebuah video menjelaskan kronologi tweet lamanya tersebut. Sambil memegang rokok, musisi 24 tahun ini mengakui semua tweet rasis 10 tahun lalu memang ditulis sendiri olehnya. Ternyata ia mengalami pelecehan di kereta saat berkuliah di Australia. Tanpa mengucapkan maaf, Ardhito merasa hal itu wajar terjadi kepada anak berumur 14 tahun yang memiliki birahi tinggi.

“Tweet yang gue tulis sange manusiawilah cuy, umur 14 tahun terus tinggal di luar negeri sendirian gak punya temen, terus abis itu gue pikir Twitter hanyalah ruang kosong yang orang-orang gak ada di sana gue bisa tweet apa aja. Dan akhirnya di tahun 2020 ada orang yang stalk gue sampai 10 tahun belakang cuy dan akhirnya dia ngeretweet-retweet semua tweet gue, kegoblokan gue pada masa lalu,” tandasnya.

Topik Terkait