X
  • Dul Jaelani

IntipSeleb – Dul Jaelani membuat pengakuan yang membuat heboh publik. Anak bungsu musisi Maia Estianty dan Ahmad Dhani itu ngaku atheis sebelum mengalami kecelakaan tragis yang menewaskan 7 orang pada 2013 silam.

Meneruskan bakat orang tua dalam bidang musik, kehidupan pribadi Dul Jaelani semakin disorot. Lewat YouTube Ari Lasso, Dul Jaelani mengakui pengalaman soal keyakinan yang dimilikinya sebelum kecelakaan pada 2013 lalu. Dul Jaelani mengaku tidak percaya dengan adanya Tuhan di dunia ini. Seperti apa? Simak ulasan berikut.

Baca Juga: Aaliyah Massaid Bicara Status Pacaran Sama Dul Jaelani

Dul ​Jaelani ngaku pernah atheis

Dul Jaelani sekarang ini dikenal sebagai musisi pendiam dan sering ibadah. Hal tersebut diakui sang ibu, Maia Estianty saat menjadi bintang tamu di acara Tonight Show pada Oktober 2018 lalu. Namun siapa sangka bahwa Dul pernah tidak mengakui adanya Tuhan sebelum mengalami kecelakaan tragis di KM 8+200 Tol Jagorawi pada 2013 lalu. Saat itu, Dul masih berusia 13 tahun dan harus di terbaring lemah di rumah sakit. Sebelum kejadian tersebut, publik pun kerap menanyakan agama Dul Jaelani.

“Sangat, sangat (mempengaruhi setelah kecelakaan). Hikmahnya banyak, mungkin kalau aku gak kecelakaan mungkin aku jauh lebih bandel dari kakak Al dan El. Hanya di Ari Lasso (diungkapkan), sebelum kecelakaan aku atheis, I don’t believe in God,” kata Dul Jaelani lewat tayangan YouTube Ari Lasso yang diunggah pada Senin, 3 Februari 2020.

Dul Jaelani sadar akan keberadaan Allah

Dul Jaelani
Sumber: Instagram/@duljaelani

Sebelum kecelakaan, Dul selalu menanyakan keberadaan Tuhan kepada bundanya. Ia mengaku sikapnya sangat sombong pada saat itu. Namun, kecelakaan tragis itulah yang membuat Dul akhirnya sadar akan keberadaan Tuhan.

“Tanya bunda. Sebelum kecelakaan aku selalu ngomong ‘mana Allah, mana Allah, aku harus sembah’. Aku benar-benar sombong sekali terhadap kehidupan ini. Sehingga karena kelalaian aku juga akhirnya dari peristiwa itu akhirnya di rumah sakit aku sadar ‘Ya Allah kau benar-benar ada’,” tuturnya.

Tak bisa berbuat apa-apa saat terbaring lemah di rumah sakit, cowok 19 tahun itu mengaku hanya bisa berdoa. Saat mulai sadar, Maia kembali menegaskan kepada putra bungsunya bahwa Allah itu ada. 

“Aku berhari-hari terbaring di rumah sakit, gak ada yang aku cari. Orang tua okelah pegang tangan bunda, itu cukup menenangkan. terus aku bilang ‘Ya Allah emang Kamu ada’ di tengah rasa sakit. Waktu itu aku cuma bisa berdoa doang gitu kan, di akhir ‘Ya Allah tolong aku’. Akhirnya bunda bilang ‘Tuh kan Allah ada kan’, dan Alhamdulillah mulai dari situ,” ujarnya.

Dul tidak minum alkohol

Dul Jaelani
Sumber: Instagram/@duljaelani

Lebih lanjut, cowok yang pernah dikabarkan pacaran dengan Aaliyah Massaid itu menjelaskan soal hikmah lain dari kecelakaan tersebut. Dia menjelaskan bahwa masih merasakan sakit di bagian punggung hingga saat ini. Oleh karena itu, cowok berambut panjang itu tidak bisa melakukan hal-hal nakal yang dilakukan oknum anak muda pada umumnya, yakni bepergian dan main ke kelab. Hal itu lantaran Dul memiliki keterbatasan fisik setelah mengalami kecelakaan.

“Sampai sekarang sakitnya masih ada. Abis manggung udah gak bisa ngapa-ngapaiin aku. Biasanya kan keluyuran, clubbing, hal-hal nakal yang dilakukan anak muda tidak dilakukan sekarang,” tandas Dul

“Karena keterbatasan fisik, dan itu aku syukuri, abis manggung ‘duh gak bisa mau ke kelab harus istirahat lah’ banyak hikmahnya. Sehingga Alhamdulillah sekarang aku jadi no alcohol karena sakit di punggung. Ini loh aku Dul, bersih seutuhnya,” pungkas Dul Jaelani.