X

IntipSeleb – Nama Nanie Darham mendadak menjadi pusat pemberitaan pada Senin, 10 Februari 2020. Hal ini terkait dengan konferensi pers yang diadakan Polda Metro Jaya. Pihak kepolisian merilis penangkapan seorang artis berinisial NAD yang belakangan diketahui adalah Nanie Darham.

Lantas siapakah Nanie Darham dan bagaimana penangkapannya? Berikut lima fakta Nanie Darham yang berhasil dirangkum IntipSeleb.

Ditangkap bareng pengacara

Sumber foto: VIVAnews

Dikutip dari VIVA, Nanie diamankan berdasarkan pengembangan dari penangkapan seorang pengacara bernama William Soerjonegoro dan pria berinisial J. Kedua tersangka mulanya ditangkap pada 2 Februari 2020 di Apartemen Oakwood Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan. 

Dua hari kemudian, 4 Februari 2020, Nanie ditangkap di salah satu unit Apartemen Verde Tower Utara lantai 7 kamar 703, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Barang bukti

Sumber foto: VIVA

Dari penangkapan tersangka William dan pria J, polisi menemukan 14,86 gram kokain. Kemudian setelah digeledah rumah yang bersangkutan ditemukan lagi kokain 8,12 gram serta di rumah WED ditemukan 9 butih happy five.

Penjual

Nanie Darham

Setelah dilakukan pengembangan, Nanie ternyata sosok yang menjual atau pengedar kokain kepada William dan pria inisal J itu. Keduanya memesan atas suruhan Nanie Darham.

Pemain film Air Terjun Pengantin

Sumber foto: Wikipedia

Nanie Darham sendiri dikenal lewat aktingnya di film Air Terjun Pengantin. Dalam film bergenre horor garapan Rizal Mantovani itu, Nanie beradu akting dengan Tamara Bleszynski, Tyas Mirasih hingga Marcel Chandrawinata. 

Tapi setelah film yang rilis pada 2009 itu, Nanie Darham tidak pernah terdengar lagi kabarnya. Saat ditangkap pun, Nanie kabarnya tidak mau mengakui profesinya sebagai artis. 

Difollow mantan istri Richard Kevin

Nanie Darham

Ditelisik ke Instagramnya, Nanie Darham memilih untuk memprivasi akun Instagramnya. Tapi terlihat, akun Tyas Mirasih mengikuti Instagram Nanie. Tidak hanya itu, mantan istri Richard Kevin, Ida Helena dengan akun @idarhijnsburger juga mem-follow Instagram Nanie Darham.

Korban pemukulan Rahma Azhari

Sumber foto: VIVA

Nama Nanie Darham juga sempat menyita perhatian publik di tahun 2011 silam setelah dia mengaku menjadi korban pemukulan Rahma Azhari. Kala itu, Nanie bersikeras untuk melanjutkan permasalahan tersebut ke meja hijau dan tidak mau berdamai dengan Rahma.

Dikutip dari VIVA, Nanie menceritakan kejadian itu bermula saat dia ditelpon oleh salah satu teman Rahma Azhari dan disuruh keluar. Saat menanyakan maksud orang tersebut memanggilnya, tapi dia malah ditampar di pipi kiri dan ditendang sampai terjatuh.

Baca juga: Fakta Rifat Umar, Artis Lenong yang Terjerat Kasus Narkoba