img_title
Foto : Istimewa

IntipSeleb LokalMenteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy adakan nonto bareng film Kartu Pos Wini di XXI Plaza Senayan bersama dengan beberapa jajarannya dan dihadiri oleh 120 siswa, anak-anak sekolah.

Nonton bareng ini merupakan kerjasama dengan Kemendikbud yang diagendakan setiap satu bulan sekali di hari Kamis, sebagai bentuk komitmen pemerintah mendukung film-film nasional dengan cerita pendidikan, keluarga dan juga kemasyarakatan serta yang menginspirasi. Penasaran? Simak artikel lengkapnya berikut ini!

Film Kartu Pos Wini

Istimewa
Foto : Istimewa

Menteri Muhadjir Effendy berhalangan hadir karena sesuatu hal yang tidak bisa ditinggalkan. Kehadirannya diwakilkan oleh Asisten Deputi Pemajuan dan Pelestarian Budaya PMK, Jazziray Hartoyo bersama dengan beberapa jajarakan di Menko PMK dan Kemendikbud.

“Pak Menteri mendadak sekali ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan. Beliau berhalangan hadir. Mohon maaf sekali. Kami tadi nonton bareng film Kartu Pos Wini bersama dengan 120 siswa. Ini film sangat baik sekali cerita di dalamnya. Harusnya kita lebih banyak lagi membuat film-film seperti Kartu Pos Wini, kalau kita mau menjadi tuan rumah di negeri sendiri, harusnya film seperti ini. Kita harus membudayakan ini,” kata Jazziray Hartoyo di Plasa Senayan, Jakarta Pusat, dilansir Jumat, 14 April 2023.

"Ada 3 yang kita budayakan dalam literasi sebuah film. Pertama keluarga. Karna keluarga entitas sosial pertama dalam anak-anak. Kedua sekolah. Karena pendidikan literasi selanjutnya kenalkan anak-anak dalam dunia pendidikan," sambungnya.

Topik Terkait