img_title
Foto : Instagram.com/husein_ar

IntipSeleb Lokal – Warganet media sosial tengah dihebohkan dengan pengakuan seorang guru asal Pangandaran bernama Husein Ali Rafsanjani. Guru muda ini memilih mengundurkan diri sebagai aparatur sipil negara (ASN), karena tidak mau mencabut laporan dugaan praktik pungutan liar (pungli) di Pemkab Pangandaran.

Beberapa pejabat daerah pun memberikan pembelaannya dan menyudutkan Husein. Lantas, siapakah sosok Husein sebenarnya? Yuk simak informasi lengkapnya di artikel berikut!

Profil Husein Ali Rafsanjani

Instagram.com/husein_ar
Foto : Instagram.com/husein_ar

Husein Ali Rafsanjani adalah guru seni di SMP Negeri 2 Pangandaran, Jawa Barat. Dia merupakan lulusan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) jurusan seni musik pada tahun 2019 lalu.

Diketahui kedua orang tua Husein adalah guru honorer yang sampai pensiun tahun 2019 tidak diangkat sebagai PNS. Meski begitu, tak menyurutkan niat Husein untuk menjadi pengajar demi meneruskan profesi kedua orang tuanya sebagai seorang guru.

Dilansir dari Instagram pribadinya @husein_ar, dia mengikuti tes CPNS dan lolos pada 2019. Setelah mengikuti Latsar (Latihan Dasar) CPNS pada 2021, Husein menjadi guru SMPN 2 Pangandaran Jawa Barat.

Topik Terkait