img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSeleb Lokal – Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air, khususnya dunia komedi. Pelawak yang tergabung dalam grup Teamlo, Benjo menghembuskan nafas terakhirnya.

Kabar ini disampaikan langsung oleh kerabat dekatnya, yakni Ade Jigo. Lantas, seperti apa sosok Benjo? Berikut profil Benjo Teamlo.

Profil Benjo Teamlo

berbagai sumber
Foto : berbagai sumber

Teamlo atau Team-lo (Tim Humor Solo) adalah grup band asal Solo yang menggabungkan musik dan lawak. Penamaan ini adalah plesetan dari timlo, makanan khas kota Solo. Grup komedi Teamlo mulai terkenal sejak tahun 2003, namun Benjo sendiri bergabung sejak 1997.

Benjo yang memiliki nama panggung Benjovi ternyata bernama asli Giarto. Nama Benjo sendiri merupakan nama panggilannya sejak kecil. Sedangkan tambahan Vi karena terinspirasi dari vokalis band rock asal Amerika Serikat, Bon Jovi.

Sebelum seliweran di televisi, Teamlo mengawali kariernya dengan tampil di panggung-panggung kecil seperti sunatan, 17-an, ulang tahun dan lain-lain. Di tahun 2000, baru mereka mulai tampil di televisi, dan di tahun 2003 dikenal masyarakat luas.

Topik Terkait