img_title
Foto : Intipseleb/Tiya Sukmawati

Jakarta – Mantan vokalis band Elkasih, El Ibnu menyambangi kantor lembaga WAMI (Wahana Musik Indonesia) hari ini pada Senin, 21 Agustus 2023. Tak hanya sendiri, ia pun ditemani oleh para anggota band tersebut, diantaranya El Ari (keyboardist), El Arief (drummer) dan El Ricky (vokalis penerus).

Dalam satu kesempatan, mereka pun menceritakan kehadirannya guna untuk mempertanyakan hak royalti lagu ciptaan El Ibnu dan El Arief bertajuk Kau Tigakan Cinta. Berikut ulasan lengkapnya, yuk intip!

El Ibnu dan Elkasih Sambangi Lembaga WAMI

Intipseleb/Tiya Sukmawati
Foto : Intipseleb/Tiya Sukmawati

Ari menjelaskan kedatangannya ke lembaga WAMI untuk mempertanyakan soal hak royalti lagu Kau Tigakan Cinta. Yang di mana lagu tersebut sejak dirilis hingga saat ini Elkasih belum mendapatkan haknya tersebut.

"Terimakasih sudah menemani kami ke WAMI dalam rangka Elkasih, El Ibnu pencipta lagu Kau Tigakan Cinta, karena sebulan terakhir ini lagu tersebut sangat viral di TikTok jadi kita mau mempertanyakan apakah ada hak ekonomi, royalti diperoleh oleh pencipta lagunya yaitu El Ibnu dan El Arif. Mengingat, sejak lagu itu dirilis tahun 2008, El Ibnu masih segar bugar, lagu itu kan merajalai tangga lagu MP3, sampai stasiun televisi kita dapatkan kategori artis favorit dan sampai tahun 2020 kita gak pernah dapat royaltinya sepeserpun," ungkap El Ari selaku keyboardist kepada awak media di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Senin, 21 Agustus 2023.

2 Poin Pertemuan Elkasih dan WAMI

Topik Terkait