X
  • Esa Sigit

IntipSeleb – Esa Sigit merupakan aktor yang muncul di era 2000-an dengan membintangi sebuah iklan. Setelah tampilan iklan tersebut, mulai banyak tawaran film layar kaya hingga layar lebar ia dapatkan. Esa Sigit semakin terkenal saat bermain peran bersama Irshadi Bagas dan Yuki Kato dalam sinetron bertajuk Heart Series sebagai Didit.

Berbagai sinetron dan film yang Esa bintangi sukses menarik perhatian publik, seperti Monyet Cantik (2007), Habibie & Ainun (2012)​, dan Mermaid In Love (2016). Tak hanya sinetron dan film, Esa juga memimpin dua acara televisi berjudul Surat Sahabat (2009) dan Sahabat Khatulistiwa (2009).

Esa masih belum puas mendapatkan sebuah pengalaman, sehingga ia melebarkan sayapnya ke dunia musik. Film berjudul Surat Kecil Untuk Tuhan merupakan proyek pertamanya dengan mengisi sound track lagu berjudul Surat Kecil Untuk Tuhan 2. Semakin tertarik dengan musik, kini cowok 25 tahun itu memiliki sebuah band bernama Yore Band. Namun, penampilan Esa sekarang berbeda banget lho dari dulu, ia juga memilih gondrong sebagai gaya rambutnya. Penasaran kabar Esa Sigit sekarang? Yuk simak ulasan berikut.

Kuliah di Institut Kesenian Jakarta

Esa Sigit
Sumber: Instagram/@esasigit

Setelah keluar dari Universitas Bina Nusantara (Binus) jurusan International Business Management, cowok berdarah Palembang-Jawa itu sedang menempuh pendidikan di Institut Kesenian Jakarta (IKJ) jurusan Fakultas Film & Televisi. Ilmu yang didapatkannya tersebut direalisasikan dalam dunia nyata dengan berperan menjadi sutradara film, iklan dan klip video. Wow!

Yore Band

Esa Sigit
Sumber: Instagram/@soundofyore

Membentuk band bersama Kevin Julio dan tiga rekan lainnya, Esa berperan sebagai pemain gitar. Melalui Instagram pribadinya, Yore Band telah meluncurkan salah satu single yang berjudul The Endless Now tiga hari lalu. Ia mengaku untuk merilis lagu tersebut memerlukan proses yang sangat panjang hingga akhirnya lagu tersebut dapat didengarkan oleh penikmat musik. Esa dan kawan-kawan juga sering dipanggil untuk tampil dalam sebuah acara televisi, Esa masih terlihat ganteng seperti biasanya.

Rambut gondrong

Esa Sigit
Sumber: Instagram/@esasigit

Penampilan Esa Sigit kini beda banget lho, dari rambut pendek hingga ia memutuskan untuk mengubah gaya rambutnya menjadi gondrong. Tapi gayanya sekarang nggak mengalihkan para penggemar untuk tetap setia mendukung idolanya.

Punya pacar

Esa Sigit
Sumber: Instagram/@esasigit

Setelah putus dari Steffi Zamora, Esa dikabarkan dekat dengan Amanda Manopo, lawan mainnya di sinetron Mermaid in Love. Namun, setelah menjalin hubunga asmara beberapa waktu lalu, cowok kelahiran Palembang ini dikabarkan putus dan telah menggandeng cewek bernama Nadya Clarinta. Hal tersebut diketahui dari postingan instagram @esasigit bersama seorang cewek dengan caption ”Dari 1.” Postingan tersebut mendapat banyak komentar khususnya kaum hawa yang patah hati. Duh! Sabar ya..