• Cinta Laura

IntipSeleb – Setelah beredar video yang diduga Cinta Laura dan Aero Aswar sedang jalan berdua di sebuah pusat perbelanjaan. Kali ini nama Cinta Laura kembali disorot publik akibat perkataannya di Twitter hingga terdaftar dalam deretan trending topic pada Selasa, 1 Oktober 2019.

Baca Juga: Fakta Aero Aswar, Atlet Ganteng Diduga Pacar Baru Cinta Laura

“JANGAN DEMO please! Kasian orang2 mau kerja dan mencari nafkah terganggu!” tulis Cinta diikuti dengan emoji love. 

Tulisan yang dibuat cewek 26 tahun itu mendapat 1 ribu reply, 700 retweet dan 2 ribu likes. Warganet pun melontarkan berbagai tanggapan dalam kolom komentar, hingga kata demi kata yang Cinta tulis tersebut menjadi trending di waktu berikutnya, seperti JANGAN DEMO dan Kasian orang2. 

Tidak konsisten

Cinta Laura
Sumber: Twitter/@xcintakiehlx

Sebelum melarang mahasiswa demo menolak RUU RKUHP, Cinta Laura mendukung para mahasiswa dan rekan-rekan lain untuk memperjuangkan pendapatnya. Tepat satu hari sebelumnya, Cinta menulis sebuah tweet mengharapkan demo mahasiswa berjalan dengan damai dan tak lupa untuk memberikan semangat demi kesejahteraan dan kemajuan NKRI.

Mudah2an demo mahasiswa hari ini DAMAI dan semangatnya tetap demi kesejahteraan dan kemajuan NKRI!” tulis Cinta.

Selain itu, Cinta juga merespons salah satu netizen yang menanyakan pendapatnya mengenai demo mahasiswa yang sudah berlangsung sejak satu minggu yang lalu.

Kakak sebagai Duta perempuan dan anak, apakah ada tanggapan ? Atau mau ikut bersuara untuk #SahkanRUUPKS ?” tanya salah satu netter.

“Ikut bersuara tentunya!” balas Cinta

Karena ketidakkonsistenan tersebut, netizen menganggap bahwa admin Twitter Cinta Laura kurang di briefing. Namun berdasarkan pantauan IntipSeleb, tweet larangan demo sudah dihapus oleh Cinta sekitar pukul empat sore pada 1 Oktober 2019. Apakah Cinta tidak ingin dihujat netizen? 

Diserang netizen

Cuitan Cinta Laura mendapat reaksi keras. Salah satu netizen mengatakan bahwa demo adalah hal yang dilindungi Undang-Undang, sedangkan yang mengganggu adalah budaya korupsi. Cinta pun membalas tanggapan tersebut dengan pernyataan setuju pada demo damai dan mendidik, dan menolak keras demo anarkis.

Demo damai dan mendidik OKE! Tapi demo anarkis NO WAY!​” tulis Cinta.

Setelah menghapus Tweet larangan demo, Cinta Laura mengunggah ucapan Hari Kesaktian Pancasila. Namun banyak netizen yang menyayangkan kualitas gambar yang diunggah aktris 25 tahun tersebut.

“Maaf sis, enggak ada yang HD apa ya gambarnya?” komentar salah satu akun.

Yang lainnya melontarkan komentar bahwa kali ini foto dan tulisannya berkaitan satu sama lain. Diketahui, Cinta Laura menggunakan foto diri saat membuat cuitan larangan demo.

Tumben caption sm foto nyambung, bagus deh jd gasia sia kan lulus cumlaude di columbia unipersiti,” tulis salah satu netter kepada Cinta Laura.