img_title
Foto : Instagram @aura.jeixyy

Jakarta – Siapa yang familiar dengan Jeixy? Ya, benar sekali, dia merupakan seorang atlet Esports atau pemain profesional PUBG Mobile yang cukup populer di kancah Esports.

Pemilik nama lengkap Herli Juliansyah ini kini menjadi bagian dari keluarga besar Aura Esports pada divisi PUBG Mobile. Sebelumnya, Jeixy juga sempat bermain untuk dua tim Esport yang berbeda, yaitu EVOS Esports dan Morph Team.

Ingin mengenal lebih dekat sosok Jeixy? Yuk simak biodata dan profil Jeixy berikut ini!

Profil Jeixy

Selama berkarier di dunia Esports, Jeixy terkenal dengan kemampuannya dalam bertempur dengan baik di game PUBG Mobile. Tak heran bila namanya tidak asing di kalangan pecinta eSports, khususnya PUBG Mobile.

Jeixy juga menjadi salah satu pro player veteran yang mengawali karier profesional pertamanya dengan EVOS Esports pada tahun 2018 dan bertahan selama kurang lebih 1,5 tahun.

Berhasil mengukir prestasi, Jeixy pun melanjutkan kariernya dengan bergabung ke Waw Esports pada Desember 2019 lalu. Sayangnya, karier Jeixy di sana tidak terlalu baik hingga akhirnya ia memutuskan untuk pindah ke Morph Team pada Februari 2020.

Bersama dengan Morph Team, Jeixy pun kembali melejit dengan penampilannya yang gemilang dalam beberapa turnamen. Ia berhasil menyumbang dua gelar juara untuk Morph Team.

Pada Februari 2021 lalu, Aura Esports pun resmi menjadi tim keempat yang dibela selama kariernya di dunia Esports sampai saat ini.

Menjalani karier sebagai atlet esports menurut Jeixy bukanlah hal yang mudah sebab harus disertai dengan niat dan kemamuan yang tinggi. Walau dulunya Jeixy juga sempat mendapatkan berbagai kendala sebelum memulai karirnya, namun pria yang akrab disapa Jeixy ini tidak pernah menyerah terhadap keadaan.

Bahkan sebelum sukses menjadi pemain profesional seperti sekarang, Jeixy pernah ada di tahap harus meminjam ponsel milik temannya demi berlatih untuk mengasah kemampuannya di bidang Esport.

Dengan kerja kerasnya dan usaha tersebut akhirnya Jeixy berhasil meraih sejumlah prestasi baik mulai turnamen komunitas hingga nasional yang akhirnya membawa nasibnya menuju seorang atlet Esport profesional.

Jeixy mengaku harus terus bekerja keras demi mengejar impiannya menjadi pemain profesional. Latihan push rank dan mengikuti sejumlah turnamen setiap hari dirinya lakukan demi memperkaya pengalaman bermainnya.

Pemain andalan Aura Esports ini bahkan pernah mengaku hanya tidur 4 jam saja dalam sehari demi mengejar targetnya untuk mendapatkan peringkat teratas dunia di PUBG Mobile.

Prestasi Jeixy

Sebagai pro player berpengalaman, prestasi Jeixy tidak dapat dipandang sebelah mata. Ia hampir sering menyumbang gelar kepada setiap tim yang dibela sepanjang karier profesionalnya sampai saat ini.

Di tahun keduanya bersama EVOS, Jeixy menjadi sosok di balik keberhasilan tim tersebut dalam meraih juara satu di PUBG Mobile Indonesia National Championship 2019. Prestasi ini menjadi catatan terbaik yang diberikannya setelah menjadi runner up di ajang yang sama tahun 2018.

Saat bergabung dengan Morph Team, prestasi Jeixy lebih cemerlang. Ia berhasil membantu Morph Team mendapat gelar juara pada tahun 2020 di ajang Dunia Games League 2020 dan BAPAREKRAF Game Prime 2020. Tak hanya itu, ia juga masuk ke dalam line up roster Morph Team yang berlaga di PMPL SEA Season 1.

Pada 18 April 2021 lalu, ia meraih posisi ketiga di ajang PUBG Mobile Pro League Indonesia Season 3 dan pada 23 Mei 2021 lalu, ia mendapatkan posisi kelima di PUBG Mobile Pro League Southeast Asia Championship Season 3.

Nah, itulah sederet penjelasan singkat tentang sosok Jeixy yang meliputi biodata Jeixy, profil Jeixy dan prestasi Jeixy di kancah eSports.

Biodata Jeixy

Nama asli: Herli Juliansah

Tanggal lahir: 31 Juli 1997

Tim saat ini: -

Role: -

Instagram: @aura.jeixyy

YouTube: Jeixy

Topik Terkait