Foto : Youtube.com/Liputan6

IntipSeleb Lokal – Konflik yang melibatkan para petinggi Dewa 19, yakni Ahmad Dhani dan Once Mekel memang cukup memanas belakangan ini. Kedua pihak sama-sama teguh merasa benar terkait royalti.

Buntutnya, hubungan kerja sama yang mereka jalin di band Dewa 19 bisa berdampak. Lantas, siapkah Once dengan hal ini? Yuk simak jawabannya!

Pujian untuk Sosok Ahmad Dhani

Foto : Youtube.com/Liputan6

Permasalahan yang terjadi antar dua musisi legend ini bermula dari masalah royalti. Di mana, Ahmad Dhani sebagai pencipta lagu-lagu Dewa 19 meminta royalti kepada Once dalam setiap lagu Dewa yang dinyanyikan di penampilan solonya. Di lain sisi, Once merasa, apa yang dia lakukan dengan membawakan satu atau dua lagu dari Dewa 19, dianggap tidak berlebihan.

Terlepas dari konflik yang memanas itu, Once tak menampik dengan keunggulan yang dimiliki seorang Ahmad Dhani. Dalam sebuah wawancara, Once memuji mantan suami Maia Estianty tersebut.

"Saya mengagumi Ahmad Dhani sebagai pencipta lagu, pencipta lirik yang bagus, konseptor yang bagus, pemain keyboard yang bagus, tapi mainly dia adalah penulis lirik yang ajaib," puji Once dikutip dari tayangan Point of View, Senin, 10 April 2023.

Topik Terkait