X
  • Jiang Chao

IntipSeleb – Punya robot tampan yang akan menemani dalam keseharian kamu seperti apa ya rasanya? Coba saja tanya pada Mao Xiaotong yang berperan sebagai Jiang Mengyan dalam drama yang diangkat dari manga terkenal, Absolute Boyfriend. Kisah ini sebenarnya sudah pernah diangkat dalam berbagai versi drama, seperti di Korea Selatan berjudul Are You Human? (2018), dan sekarang versi China akan berjudul My Robot Boyfriend (2019). Drama yang baru tayang 21 Oktober 2019 ini dibintangi aktor tampan Jiang Chao, robot tampan bernama Lin Mobai. 

Mau kenalan sama Jiang Chao,  berikut ini beberapa fakta menarik tentang Jiang yang berhasil dihimpun Intip Seleb

Sosok pria yang mudah tersentuh

Jiang Chao

Hal ini pernah diungkapkan aktor kelahiran 1991 ini dalam sebuah wawancara tentang drama The Fox's Summer (2017). Tentang perannya dalam drama tersebut yang bertolak belakang dengan kepribadiannya di kehidupan nyata. 

"Sangat sulit untuk memerankan itu, karena aku harus membuat beberapa perubahan. Dia harus bertingkah dingin dan membuat dirinya tampak serius dan sombong. Sangat melelahkan memerankan dia," ujarnya dilansir Yahoo

Padahal, di kehidupan nyata Jiang adalah sosok yang emosional dan mudah tersentuh karena hal-hal kecil. 

"Terkadang, melihat wanita tua memohon di jalanan membuatku sedih."

Menikah dan akan segera memiliki anak

Sumber:Dramapanda

Aktor 28 tahun ini ternyata sudah enggak sendiri lagi lho. Jiang sudah menjadi seorang suami dan akan segera menjadi ayah. Rumor kencan antara Jiang dan istrinya, Madina Memet sudah mulai ramai tahun 2016, ketika Jiang sudah selesai syuting drama The Fox's Summer. Ada rumor beredar bahwa keduanya sudah tinggal bersama. 

Setelah memberi konfirmasi bahwa mereka sudah berkencan cukup lama dan berniat menikah. Jiang melamar Madina saat wanita cantik ini sudah berbadan dua, lewat sebuah proses lamaran yang sangat romantis. 

Seorang penyanyi

Jiang Chao

Lulus dari Beijing Contemporary Music Academy, Jiang tak hanya aktif di dunia seni peran tapi juga musik. Bukti bahwa bakat Jiang di dunia musik tak main-main adalah adanya fakta bahwa aktor kelahiran Liuan, Anhui, China ini menang lomba menyanyi Super Boy (2010). 

Jiang juga cukup aktif mengisi beberapa soundtrack drama dan film yang dibintangi. Seperti Runaway Sweetheart (2012), My Stage (2010), dan Youth Hormones (2012). 

Dikenal lewat peran dalam film seri Tiny Times

Sumber:Chinesemov

Jiang mulai diperhitungkan di dunia hiburan sejak membintangi film seri Tiny Times serta peran sebagai Gu Chengzhe dalam serial komedi romantis The Fox's Summer. Drama The Fox's Summer juga yang membuat Jiang meraih penghargaan sebagai aktor terpopuler dlaam 2nd Asia New Media Film Festival tahun 2017.