X
  • Kris wu

IntipSeleb – Kris Wu menjadi anggota pertama yang memilih hengkang dari EXO bahkan di saat boyband tersebut sedang berada di puncak popularitas. Niat Kris untuk pergi rasanya tak ada yang bisa menghalangi. Tak banyak kontroversi, Kris meninggalkan EXO dan SM Entertainment serta memilih untuk memulai karier di China. 

Perjalanan hidup Kris rupanya tak seindah dan segemerlap yang diketahui sekarang. Dalam acara bincang dengan DJ Vlad (Vladimir Lyubovny), sebuah situs hip hop dan budaya urban, Kris buka suara tentang banyak hal, termasuk masa lalu kecilnya yang suram, hingga mimpinya menjadi seorang pemain bola basket. 

Orangtua bercerai

Sumber: Koreaboo

Kris mengatakan bahwa orangtuanya bercerai ketika dia masih bayi dan sejak saat itu dia tidak pernah mendengar tentang ayahnya lagi. 10 tahun kemudian, dia dan ibunya pindah ke Vancouver untuk memulai hidup baru.

"Aku merasa, aku hanya sudah terbiasa...aku merasa aku sedikit mandiri dan selalu bersama ibuku membuatku lebih dewasa dan bisa melakukan banyak hal sendiri. Jadi, aku pikir sebenarnya ini bukan hal yang buruk untukku," kata Kris dilansir Koreaboo.  

"Aku rasa ini satu alasan kenapa aku merasa aku bisa di sini saat ini, dimana aku berada karena aku telah sangat mandiri melewati masa kecilku."

Dari hip hop ke basket

Sumber:Koreaboo

Pernah terlihat menikmati basket bersama Justin Bieber, Kris ternyata pernah bermimpi bisa menjadi pemain basket, meski akhirnya tidak pernah terwujud. 

Ikut audisi SM Global di Vancouver

Sumber:Jingdaily

Kris mengikuti audisi yang digelar SM di Vancouver, dimana mereka melihat bakat Kris. 

"China memiliki pasar besar dan mereka memiliki impian, mereka ingin band mereka tampil dan aktif di China dan seluruh China. Jadi mereka ingin aku ada dalam grup."

Bersama EXO...

sumber:Koreaboo

Setelah debut bersama EXO, Kris mengalami banyak pengalaman, melewati waktu yang baik dan buruk bersama, baginya itu adalah pengalaman berharga yang membuatnya kini ada dimana dia berdiri saat ini. 

"Aku merasa ini lebih dari sebuah pengalaman. Aku menghargai semuanya, aku merasa ada waktu yang baik dan ada yang sulit. Tapi aku menghargai setiap momennya. Aku merasa bahwa tanpa (EXO) aku tidak akan pernah bisa menjadi siapa aku sekarang. Jadi, ini hanya bagian dari hidupku yang aku bawa dan untuk melangkah kedepan."

Kesulitan bersama EXO

sumber:Koreaboo

Baginya EXO berharga, namun berada dalam grup ini sudah membuatnya merasa kehilangan kebebasan dan juga karena jadwal yang begitu ketat. 

"Masalah terbesar yang aku miliki, pertama, semua jadwal sangat padat dan aku tidak punya kebebasan. Dan kedua, aku rasa, hal yang paling mengangguku adalah aku tidak punya kebebasan untuk bekreasi. Aku tidak bisa melakukan musik yang aku ingin lakukan."

Setelah keluar dari EXO

Kris Wu dan Vin Diesel di Film xXx

Kris merasa lebih hidup setelah keluar dari EXO dan berhasil mencoba menjelajah dengan bebas berbagai industri hiburan di China, termasuk akting, serta mendapat gaya musiknya sendiri. 

"Saat aku kembali, industri film meledak..banyak kesempatan datang..jadi itulah bagaimana aku memulai karir akting dan melakukan banyak film saat itu..aku juga punya single sekarang dan memberitahu penggemarku bahwa aku masih bermusik,” ujar Kris Wu.